Liga 1

Kiper Persib, Teja Paku Alam Siap Tampil di Liga 1 Meski Sempat Cedera

Minggu, 2 Juli 2023 16:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, memastikan kondisinya dalam keadaan bugar dan sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Teja, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dia sempat mengalami masalah di bagian jari kelingking tangan kanannya.

Cedera pada masa persiapan menurut Teja, merupakan hal yang biasa bagi seorang pemain sepak bola profesional. Apalagi, intensitas latihan untuk persiapan Liga 1 2023-2024 cukup tinggi.

"Kalau dari Teja sendiri, cedera kemarin sih itu hal biasa untuk seorang penjaga gawang, karena kita hampir setiap hari latihan dengan tangan jadi tidak masalah," kata Teja Paku Alam.

Lebih lanjut Teja menuturkan, cedera yang dialaminya pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak parah. Sehingga, dia hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk beristirahat dan pemulihan.

Bahkan, saat Persib melakoni pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta mulai 16 sampai 25 Juni, Teja bisa menjalankan program yang diberikan oleh tim pelatih dengan maksimal.

Sehingga, mantan penjaga gawang Sriwijaya FC dan Semen Padang ini merasa optimis bisa menampilkan permainan terbaiknya pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Dan Teja cuma libur tiga hari, recovery tiga hari di Jogja dan di Training Camp sudah latihan lagi normal, jadi itu tidak terlalu berpengaruh untuk penampilan," ungkap kiper bernomor punggung 14 ini.

Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

"Mudahan-mudahan bisa memberikan yang terbaik, hasil baik, kemenangan untuk Bobotoh yang selalu mensuport, untuk keluarga yang selalu mensuport, dan untuk tim ini Persib Bandung" tegasnya.