Timnas Indonesia

Siap Bela Timnas di Piala Dunia U-17, Welber Jardim Sabet Gelar Juara di Brasil

Minggu, 2 Juli 2023 11:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@welber07official
Siap membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, pemain berdarah Indonesia dari Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim meraih gelar juara di Brasil. (Foto: Instagram@welber07official) Copyright: © Instagram@welber07official
Siap membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, pemain berdarah Indonesia dari Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim meraih gelar juara di Brasil. (Foto: Instagram@welber07official)

INDOSPORT.COM - Siap membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, pemain berdarah Indonesia dari Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim meraih gelar juara di Brasil.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi, salah satunya Timnas Indonesia.

Mengingat ini adalah kompetisi level dunia, banyak yang berharap skuad Garuda Muda diperkuat pemain keturunan yang punya pengalaman mumpuni di Eropa.

Di antara sekian banyak pemain keturunan di luar negeri, ada satu sosok pemain muda yang digadang-gadang layak memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Welberlieskott de Halim Jardim merupakan pesepak bola muda keturunan Indonesia di Brasil. Sang ibu, Lielyana adalah orang asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menikah dengan pesepak bola Brasil.

Berhubung sang ayah adalah pesepak bola, Elisangelo de Jesus Jardim, wajar jika Welber Jardim meneruskan jejak ayahnya. Saat ini pemain 16 tahun itu membela Sao Paulo FC.

Baru-baru ini, Welber Halim Jardim tampil memukau bersama Sao Paulo FC di ajang Copa Criciuma U-17, turnamen sepak bola usia muda yang diikuti berbagai negara.

Welber Halim Jardim menjadi salah satu primadona karena berhasil mencetak gol ke gawang tim Argentina, dan Sao Paulo makin menegaskan kualitasnya.

Sao Paulo FC akhirnya keluar sebagai juara Copa Criciuma U-17 2023, Minggu (2/7/23). Welber Halim Jardim pun didesak untuk membela Timnas di Piala Dunia U-17.