Liga Spanyol

Geger! Joan Laporta Bongkar Alasan Sesungguhnya Lionel Messi Tolak Barcelona

Senin, 3 Juli 2023 20:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Joan Laporta, Presiden klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengungkap alasan sesungguhnya Lionel Messi menolak kembali ke Barcelona pada musim panas ini. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Joan Laporta, Presiden klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengungkap alasan sesungguhnya Lionel Messi menolak kembali ke Barcelona pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Joan Laporta, Presiden klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengungkap alasan sesungguhnya Lionel Messi menolak kembali ke Barcelona pada musim panas ini.

Saga transfer Lionel Messi sempat menyita perhatian pada musim panas ini. Sang pemain sempat berada di persimpangan jalan sebelum memutuskan pindah ke Inter Miami.

La Pulga bahkan sempat diisukan akan kembali ke klub lamanya, Barcelona. Kepulangan Lionel Messi ke Barcelona bahkan sempat dikabarkan oleh wakil presiden Barcelona, Rafael Yuste.

"Kami telah melakukan kontak dengan agen Leo (Messi). Ia tahu betapa kami menghargainya dan saya ingin dia kembali," ujar Rafael Yuste, dikutip dari Marca.

"Jadi kami berharap menemukan kondisi yang tepat untuk melanjutkan sejarahnya di sini (Camp Nou)," sambungnya 

Tak hanya oleh Rafael Yuste, kabar kedatangan Lionel Messi juga digaungkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. 

Momen tersebut terjadi saat Joan Laporta mendampingi tim kala Barcelona menahan imbang Getafe 0-0 pada pekan ke-29 Liga Spanyol 2022/23. Saat ada fan yang menanyakan soal kepulangan Lionel Messi, Joan Laporta menjawab, "Ya".

Namun, rencana tinggallah rencana. Sang megabintang telah memutuskan hijrah ke Inter Miami, meninggalkan Barcelona dengan segala kekecewaannya.

Padahal, Lionel Messi dan Barcelona seolah tak terpisahkan. Ia termasuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di kalangan pemain yang masih aktif dengan mengumpulkan 805 gol.

Kini, Joan Laporta mengungkap alasan sebenarnya Lionel Messi menolak tawaran kembali ke Camp Nou.