In-depth

5 Pemain Terbaik Liga Champions Musim Lalu yang Bisa Bantu Inter Milan Kembali ke Final

Selasa, 4 Juli 2023 20:49 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Musim lalu Inter Milan tampil mengejutkan di pentas Liga Champions dengan mampu menembus final. Musim depan mereka bisa kembali jika punya lima pemain terbaik ini.

Inter Milan berhasil tampil mengejutkan musim lalu khususnya saat berkiprah di pentas kompetisi Eropa, Liga Champions. Bagaimana tidak, tim besutan Simone Inzaghi secara tidak terduga mampu melangkah hingga partai final.

Padahal kiprah Nerazzurri beberapa musim belakangan di Liga Champions sangat buruk, terutama usai menjadi juara 2010 silam. Untuk bisa menembus fase knock out saja mereka kerap kesulitan.

Tetapi musim lalu performa Inter Milan sangat tangguh. Mereka mengalahkan beberapa klub besar salah satunya rival sekota, AC Milan di babak semifinal.

Dua leg berhasil dimenangkan Inter dengan keunggulan agregat 3-0. Sayang di partai final, Lautaro Martinez dan kolega harus kecewa lantaran dikalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Meski gagal merengkuh juara, Inter Milan tetap menerima kekalahan dengan kepala tegak karena mereka bisa menerima hadiah pengganti berupa keuntungan finansial.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Inter mendapat 100 juta euro dari UEFA berkat tampil sampai partai terakhir di Liga Champions. Selain itu, pundi-pundi uang juga datang dari penjualan tiket.

Dari tiket saja, Inter Milan mendapatkan 40 juta euro. Sementara itu, sponsor Paramount, yang dikenakan pada laga final Liga Champions kontra Man City, bernilai sekitar 4 juta euro.

Musim lalu, Inter Milan diperkirakan akan mencapai pendapatan 400 juta euro untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pundi-pundi materi itu bisa digunakan oleh Inter untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini demi bisa kembali tampil oke di Liga Champions musim depan.

Salah satu cara untuk bisa kembali ke final, Inter Milan harus merekrut pemain-pemain terbaik yang musim lalu bersinar di Eropa tepatnya di Liga Champions. Siapa saja?