Bursa Transfer

Barcelona Resmi Gaet Inigo Martinez dengan Klausul Rilis Rp6,5 Triliun!

Rabu, 5 Juli 2023 16:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi gaet Inigo Martinez dengan klausul rilis di luar nalar, yaitu Rp6,5 triliun, di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Getty Images
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi gaet Inigo Martinez dengan klausul rilis di luar nalar, yaitu Rp6,5 triliun, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi gaet Inigo Martinez dengan klausul rilis di luar nalar, yaitu Rp6,5 triliun, di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar Barcelona resmi menggaet Inigo Martinez sebagai pemain bebas transfer itu digelorakan oleh ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

“Resmi dan lengkap. Inigo Martinez bergabung dengan Barcelona setelah Ilkay Gundogan, kesepakatan selesai sebagai agen bebas,” cuit Fabrizio Romano.

“Inigo menandantangani kontrak berdurasi dua tahun. Klausul rilis: 400 juta euro (atau sekitar 6,5 triliun rupiah),” tutup ahli transfer asal Italia itu.

Inigo Martinez sendiri diboyong oleh Barcelona secara gratis setelah sang pemain tak memperpanjang kontraknya bersama Athletic Bilbao.

Berposisi sebagai bek tengah, pria berusia 32 tahun itu diharapkan bisa menambal lini pertahanan La Blaugrana setelah melepas Samuel Umtiti.

Belum lagi Los Cules masih ingin menjual Clement Lenglet dan Eric Garcia juga pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kiranya Inigo Martinez ini nantinya akan bahu membahu menjaga bek tengah Los Cules bersama Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jules Kounde.

Mengingat Barcelona akan mendatangkan Ivan Fresneda yang berposisi bek kanan, La Blaugrana bisa mengembalikan Jules Kounde atau Ronald Araujo ke pos semula, yaitu sebagai bek tengah.

Simak profil singkat Inigo Martinez, pemain baru Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023 ini.