In-depth

Bedah Formasi Arsenal Usai Datangkan Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber

Rabu, 5 Juli 2023 17:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Atkins/Getty Images
Mengupas formasi yang akan digunakan Mikel Arteta bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai memboyong Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mengupas formasi yang akan digunakan Mikel Arteta bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai memboyong Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

INDOSPORT.COM – Mengupas formasi yang akan digunakan Mikel Arteta bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai memboyong Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

Bila dibandingkan dengan klub Liga Inggris lainnya, Arsenal menjadi klub yang paling sibuk di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bagaimana tidak, tim berjuluk The Gunners itu banyak dikaitkan dengan berbagai pemain dan telah merampungkan transfer mahal pada diri Kai Havertz.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dengan harga total 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) dari rival sekotanya, Chelsea.

Lalu tim asal London Utara itu juga disebutkan telah mengunci rekrutan mahal lainnya pada sosok gelandang West Ham United, Declan Rice.

Arsenal dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan West Ham untuk transfer Declan Rice dengan harga total 105 juta poundsterling (Rp2 triliun).

Tak cukup memboyong Havertz dan mendapatkan Rice, Mikel Arteta masih akan memboyong pemain lainnya yakni Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Dalam laporan terbaru, Arsenal sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk memboyong Timber dengan harga 40 juta poundsterling (Rp764 miliar).

Dengan tiga transfer ini saja, tim yang juga berjuluk Meriam London ini menjadi tim yang paling boros di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlepas dari dana yang dikeluarkan, menarik untuk mengupas bagaimana formasi yang akan diterapkan Mikel Arteta dengan tiga rekrutan Arsenal tersebut. Berikut ulasan INDOSPORT.