Bursa Transfer

Ogah Numpang Lewat di Liga Champions, Arsenal Akhirnya Amankan Jurrien Timber

Sabtu, 1 Juli 2023 20:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Website Ajax Amsterdam
Arsenal berencana mendatangkan Jurrien Timber untuk memperkuat skuat dalam mengarungi ketatnya Liga Champions musim depan. Copyright: © Website Ajax Amsterdam
Arsenal berencana mendatangkan Jurrien Timber untuk memperkuat skuat dalam mengarungi ketatnya Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Arsenal, berencana mendatangkan Jurrien Timber untuk memperkuat skuat dalam mengarungi ketatnya kompetisi musim depan, termasuk di Liga Champions. 

Tak berlebihan jika menyebut Arsenal sebagai klub paling royal dalam bursa transfer musim panas ini. 

Sejauh ini, klub berjuluk Meriam London tersebut telah mengamankan Kai Havertz dari Chelsea. Selanjutnya, mereka tinggal selangkah lagi memboyong Declan Rice ke Emirates Stadium.

Namun, manuver Arsenal belum akan berakhir. Sebab, skuat asuhan Mikel Arteta bakal tampil kembali di Liga Champions pada musim depan setelah tujuh musim terakhir absen.

Dengan makin banyak dan kompetitifnya kejuaraan yang diikuti, The Gunners perlu memperdalam skuatnya agar tak hanya numpang lewat di Liga Champions.

Performa meroket Arsenal sejak musim lalu tak lepas dari keberhasilan mereka mendatangkan pemain-pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas.

Musim lalu, The Gunners mendatangkan sejumlah pemain ternama, seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Jorginho, hingga Fabio Vieira.

Pembelian tersebut cukup berhasil. Gabriel Jesus tampil oke dengan mencetak 11 gol dan 8 assis dalam 33 penampilan di semua ajang. Ia pun menjadi salah satu pemain kunci Arsenal musim lalu.

Kini, dengan datangnya Kai Havertz dan Declan Rice, skuat Arsenal makin siap untuk mengarungi sederet kompetisi yang cukup berat musim depan.

Diam-diam, The Gunners telah mendekati pemain Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, untuk memperkuat lini pertahanan.