Liga Indonesia

Liga 2: CLBK dengan PSMS Medan, Eks PSIS Semarang Rachmad Hidayat Punya Alasan Kuat

Rabu, 5 Juli 2023 09:46 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSMS Medan
Pemain PSMS Medan, Rachmad Hidayat. Copyright: © MO PSMS Medan
Pemain PSMS Medan, Rachmad Hidayat.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah resmi mengumumkan delapan pemain yang sudah dikontrak untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024. Salah satunya adalah Rachmad Hidayat.

Sebagai pesepak bola profesional, diketahui inilah periode ketiga bagi putra daerah Sumut berusia 32 tahun itu kembali berseragam hijau khas PSMS.

Sebelumnya, Rachmad sempat membela PSMS di putaran kedua Liga 1 2018 dan Liga 2 2021. Setelah itu, ia sempat memperkuat tim Liga 1, PSIS Semarang dan PSS Sleman, sebelum akhirnya CLBK lagi ke Medan.

"Saya kembali pilih PSMS karena dekat sama keluarga," kata Rachmad Hidayat mengawali ceritanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (4/7/23).

Selain dekat dengan keluarga, alasan dirinya kembali berseragam PSMS tak lain karena faktor kedekatan emosional serta target utama dari klub asal Kota Medan ini.

"Selain target, saya juga cukup dekat dengan Bang Ari (Arifuddin Maulana Basri, Dirut PT Kinantan Medan Indonesia). Jadi saya respek sama beliau. Karena itu saya ingin membawa PSMS bisa promosi ke Liga 1," harapnya.

Sementara itu, pelatih kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih, membenarkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah mengontrak delapan pemain untuk Liga 2 2023/24.

Selain Rachmad Hidayat, tujuh pemain lainnya yakni Nico Malau, Abdul Rohim, Ichsan Pratama, Joko Susilo, M. Fardan Harahap, Putra Chaniago, serta terbaru Aziz Hutagalung.

"Pertama, tim pelatih dengan manajemen sudah pasti satu kata dan satu tujuan, pasti kita lakukan komunikasi yang aktif. Jadi jika ada pemain yang dikontrak pastinya rekomendasi dari tim pelatih," kata Ridwan.