Liga 1

Menang Lelang, Persib Pegang Hak Kelola Stadion GBLA Selama 30 Tahun ke Depan

Rabu, 5 Juli 2023 10:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sah memenangi lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Manajemen kini tinggal menunggu proses selanjutnya.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan, pihaknya sedang menunggu proses penandatanganan Kerja Sama Pengelolaan (KSP) Stadion GBLA dan Pemerintah Kota (Pemkot Bandung).

Penandatanganan KSP Stadion GBLA dengan Pemkot Bandung merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan, setelah Persib dinyatakan menang lelang.

"Saat ini, kami masih menunggu agenda penandatanganan KSP Stadion GBLA karena masih ada beberapa proses yang tengah dilakukan pihak oleh Pemkot Bandung," kata Teddy Tjahjono, Selasa (4/7/23) semalam.

Sebagai informasi, Persib dinyatakan sebagai pemenang lelang pengelolaan Stadion GBLA oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, usai penandatanganan berita acara serah terima dari KemenPUPR RI.

Meski sudah dinyatakan Persib sebagai pemenang lelang, Pemkot Bandung belum bisa langsung menyerahkan pengelolaan Stadion GBLA kepada PT PBB.

Pasalnya, masih ada proses yang harus dilakukan, di antaranya dokumen KSP. Sehingga, manajemen Persib saat ini masih menunggu untuk tahapan selanjutnya.

Teddy Tjahjono berharap, seluruh proses tersebut bisa berjalan dengan lancar, sehingga manajemen Persib bisa segera mengelola dan memperbaiki Stadion berkapasitas 38.000 penonton tersebut.

Rencananya, manajemen Persib akan mengelola Stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung, tersebut dengan durasi 30 tahun.

"Semoga seluruh proses serah terima dapat berjalan dengan lancar agar Stadion GBLA bisa cepat kami renovasi," harap Teddy Tjahjono.