Timnas Indonesia

Ocean Erwin Lim, Pemain Indonesia di Spanyol Masuk Radar PSSI untuk Piala Dunia U-17

Rabu, 5 Juli 2023 08:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© FC Cardedeu
Ocean Erwin Lim, talenta muda Indonesia saat bermain di FC Cardedeu, Spanyol (Foto: FC Cardedeu) Copyright: © FC Cardedeu
Ocean Erwin Lim, talenta muda Indonesia saat bermain di FC Cardedeu, Spanyol (Foto: FC Cardedeu)

INDOSPORT.COM - Ocean Erwin Lim, pemain muda Indonesia di Catalan, Spanyol, kabarnya masuk radar PSSI untuk membela timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember nanti. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi, salah satunya timnas Indonesia.

Mengingat ini adalah kompetisi level dunia, banyak yang berharap skuad Garuda Muda diperkuat pemain diaspora atau keturunan yang punya pengalaman mumpuni di Eropa.

Di antara sekian banyak pemain diaspora, ada satu sosok pemain muda yang dinilai layak membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17. Ia adalah Ocean Erwin Lim.

Ocean Erwin Lim merupakan pesepak bola kelahiran Jakarta, 12 Mei 2008. Dia masih berusia 15 tahun, masuk dalam kualifikasi usia untuk bermain di Piala Dunia U-17.

Sejak usia 7 tahun, Ocean sudah mencuri perhatian nasional karena menjadi talenta muda Indonesia yang menimba ilmu sepak bola di akademi Marcet Football, Spanyol.

Seiring waktu, Ocean berlabuh ke Union Deportiva Fornells, salah satu klub lokal di Girona. Sementara di musim 2022-2023, ia juga bermain impresif untuk FC Cardedeu.

Menariknya, Ocean yang notabene baru berusia 15 tahun, justru bermain bersama angkatan di atasnya (16 tahun), dan pernah menjadi MVP untuk FC Cardedeu.

Memasuki musim 2023-2024, INDOSPORT mendapatkan informasi eksklusif dari Erwin Lim, ayah Ocean, bahwa anaknya direkrut oleh UE Fornells Tim Cadet A Divisi Honor.