Bursa Transfer

Stefano Pioli Ubah Formasi AC Milan ke 4-3-3, Transfer Daichi Kamada Batal?

Rabu, 5 Juli 2023 08:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki opsi untuk mengubah formasi mereka menjadi 4-3-3 usai melihat pergerakan klub Liga Italia tersebut di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki opsi untuk mengubah formasi mereka menjadi 4-3-3 usai melihat pergerakan klub Liga Italia tersebut di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki opsi untuk mengubah formasi mereka menjadi 4-3-3 usai melihat pergerakan klub Liga Italia (Serie A) tersebut di bursa transfer.

Pada Serie A Italia 2022/23, AC Milan memang sukses mengamankan posisi mereka untuk bisa berkompetisi di Liga Champions 2023/24.

Namun hanya dengan menduduki peringkat empat klasemen akhir, hal itu bukan sesuatu yang pantas dibanggakan. Apalagi jika melihat performa di musim sebelumnya.

Di Liga Italia 2021/22, AC Milan atau Rossoneri sukses menjadi juara dengan torehan 86 poin, unggul 2 poin dari rivalnya Inter Milan di posisi dua.

Di klasemen musim lalu, Rossoneri finis di peringkat empat dengan 70 poin, terpaut 20 poin dari sang juara Napoli yang mengumpulkan 90 poin.

Hal inilah yang membuat mereka harus merombak pasukan Stefano Pioli agar bisa lebih kompetitif lagi, baik di kancah domestik maupun Eropa.

AC Milan sudah mendatangkan pemain seperti Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea. Mereka juga siap untuk meresmikan Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar.

Yunus Musah dari Valencia juga dikabarkan sedang jadi target utama mereka di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Di sisi lain, Rossoneri juga dikabarkan siap membuang dua pemain seperti Charles De Ketelaere dan Yacine Adli karena sudah tidak diandalkan.

Pergerakan AC Milan di bursa transfer 2023 ternyata bisa membuat Stefano Pioli mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3.