Liga Inggris

Diam-diam, Liverpool Ternyata Sudah Amankan Sosok Pengganti Mohamed Salah

Kamis, 6 Juli 2023 12:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Selain diplot sebagai pengatur serangan anyar di Liverpool, Dominik Szoboszlai ternyata juga diproyeksikan menjadi pengganti Mohamed Salah. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selain diplot sebagai pengatur serangan anyar di Liverpool, Dominik Szoboszlai ternyata juga diproyeksikan menjadi pengganti Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Selain diplot sebagai pengatur serangan anyar di klub Liga Inggris, Liverpool, Dominik Szoboszlai ternyata juga diproyeksikan menjadi pengganti Mohamed Salah.

Liverpool telah berhasil mengamankan rekrutan kedua dalam bursa transfer musim panas kali ini, yakni Dominik Szoboszlai.

Berposisi sebagai gelandang menyerang, tugas utama yang diberikan kepada Dominik Szoboszlai adalah menjadi pengatur serangan.

Dominik Szoboszlai sendiri sempat mendapat julukan Paul Pogba Hungaria dari seorang ahli sepak bola bernama Tom Mortimer. Ia memandang Dominik Szoboszlai memiliki gaya bermain yang mirip dengan pemain Juventus tersebut.

"Jika ada ruang kosong, dia bisa melakukan segalanya," ujar Tim Mortimer, dikutip dari Footbal London.

Dengan skema 3-2-2-3 yang belakangan diminati Jurgen Klopp, Dominik Szoboszlai bisa mengisi posisi dua gelandang depan bersama Alexis Mac Allister.

Keduanya akan bekerja sama untuk memberikan suplai bola terbaik untuk trisula Mohamed Salah-Cody Gakpo-Luiz Diaz.

Namun, usut punya usut, menjadi gelandang penyerang bukanlah satu-satunya tugas Dominik Szoboszlai pada musim depan.

Diam-diam, Jurgen Klopp telah menyiapkan tugas rahasia bagi pemain yang didatangkan dari RB Lepzig tersebut.

Tugas tersebut tak lain adalah menggantikan Mohamed Salah saat sang pemain tidak bisa bertanding karena cedera atau berbenturan dengan jadwal timnas Mesir.