In-depth

5 Pemain Berlabel The Next Messi yang Gagal di Liga Spanyol, Arda Guler Selanjutnya?

Jumat, 7 Juli 2023 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Kompetisi Liga Spanyol (LaLiga) kedatangan pemain berlabel The Next Messi usai Arda Guler bergabung Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Kompetisi Liga Spanyol (LaLiga) kedatangan pemain berlabel The Next Messi usai Arda Guler bergabung Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Spanyol (LaLiga) kedatangan pemain berlabel The Next Messi usai Arda Guler bergabung Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain berkebangsaan Turki itu resmi bergabung Real Madrid pada Kamis (06/07/23) malam WIB, di mana ia resmi didatangkan dari Fenerbahce.

Tim berjuluk Los Blancos itu mendatangkan Guler usai mengalahkan rival abadinya, Barcelona, yang juga menginginkan tanda tangannya.

Real Madrid mampu mengamankan jasanya dari Fenerbahce dengan total biaya sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp495 miliar.

Dana sebesar itu memiliki rincian 20 juta euro sebagai biaya transfernya dan 10 juta euro sebagai bonus untuk performanya.

Kedatangan Arda Guler ke Real Madrid pun kemudian menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, ia memiliki label sebagai The Next Messi.

Label ini didapatkannya karena penampilannya dan gaya bermainnya yang sama. Selain itu keduanya punya kemiripan yakni posisi bermain dan dominan menggunakan kaki kiri atau kidal.

Namun Guler jangan terbawa suasana dulu. Sebab, label The Next Messi merupakan label yang memiliki beban berat bagi penyandangnya, terutama saat bermain di Liga Spanyol.

Sebab, sejarah mencatat banyak pemain dengan label The Next Messi justru gagal berkembang dan kariernya justru menurun.

Berikut INDOSPORT rangkum lima pemain berlabel The Next Messi yang justru gagal saat bermain di Liga Spanyol.