Timnas Indonesia

Curhat Bintang Timnas Indonesia Putri U-19, Ayunda Dwi Dicemooh karena Berhijab

Jumat, 7 Juli 2023 16:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI
Menjadi pemain sepak bola dengan mengenakan hijab adalah tantangan tersendiri. Hal ini dirasakan oleh bintang Timnas Indonesia Putri U-19, Ayunda Dwi Anggraini. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Menjadi pemain sepak bola dengan mengenakan hijab adalah tantangan tersendiri. Hal ini dirasakan oleh bintang Timnas Indonesia Putri U-19, Ayunda Dwi Anggraini. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Menjadi pemain sepak bola dengan mengenakan hijab adalah tantangan tersendiri. Hal ini pun dirasakan oleh bintang Timnas Indonesia Putri U-19, Ayunda Dwi Anggraini.

Ayunda Dwi Anggraini merupakan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yang tampil di ajang Piala AFF Wanita U-19 2023 yang tengah berlangsung 5-15 Juli 2023.

Sebagai laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 Wanita sukses meraih kemenangan dengan diwarnai hujan gol. Garuda Pertiwi menggilas Timor Leste dengan skor 7-0.

Tujuh gol Timnas Wanita Indonesia U-19 itu masing-masing ditorehkan oleh Marsela Awi dan Ayunda, masing-masing dua gol, serta tiga gol lainnya oleh Claudia, Rana Wandik, dan gol bunuh diri pemain Timor Leste.

Kemenangan 7-0 ini membuat Timnas Indonesia Putri U-19 untuk sementara jadi pemuncak klasemen Grup A dengan raihan 3 poin, selisih gol atas Kamboja yang mengalahkan Laos dengan skor tipis 2-1.

Bagi Ayunda Dwi Anggraini, dua golnya ke gawang Timor Leste tersebut sekaligus menyempurnakan debutnya bersama Timnas Indonesia Putri U-19 di Piala AFF Wanita.

Ayunda tidak menyangka dirinya bisa menyumbang dua gol di laga tersebut. Meski demikian, dual gol tersebut semakin memotivasinya menjadi pesepak bola yang lebih baik.

“Saya tak menyangka sih sebenarnya, ini juga menjadi debut saya di timnas, yang jelas, saya sangat senang sekali, dan karena itu saya bisa menunjukkan ke orang tua saya, kalau saya akan menjadi pesepakbola wanita yang baik," kata Ayunda dilansir dari PSSI.

Ayunda pun berharap Timnas Indonesia Wanita U-19 bisa lolos ke babak final Piala AFF U-19 2023 dan bisa meraih juara.

Ayunda sebagai penggawa Timnas Indonesia U-19 Wanita cukup mencuri perhatian karena hijab yang dia kenakan Penampilannya inilah yang menyisakan cerita duka dalam perjalanan kariernya.