In-depth

Generasi Ketiga Terpinggirkan, Dinasti Maldini di AC Milan Segera Runtuh?

Jumat, 7 Juli 2023 12:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini kabarnya akan kembali dipinjamkan AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini kabarnya akan kembali dipinjamkan AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kelanjutan dinasti Maldini di raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, berada dalam ancaman usai sang generasi ketiga dikaitkan dengan klub rival, Empoli.

Ia adalah Daniel Maldini, gelandang 21 tahun yang sebenarnya tengah menapaki jejak legendaris kakek dan ayahnya di AC Milan.

Namun karier dan sepak terjang Daniel Maldini bersama Rossoneri sayangnya belum menunjukkan tanda-tanda menuju puncak.

Bahkan, belum lama ini muncuk kabar ia akan kembali terpinggirkan usai menyelesaikan peminjaman di Spezia pada 2022/2023 lalu.

Untuk diingat kembali, AC Milan memang mengirim Daniel Maldini ke Spezia pada Juli 2022 dengan status pinjaman selama satu musim.

Selama berseragam Spezia, putra Paolo Maldini tersebut sempat mencuri atensi publik usai mencetak gol ke gawang Inter dan AC Milan.

Hanya saja, rapor bermain selama satu musim di Spezia nampaknya belum cukup bagi rapor Daniel Maldini. Kini kabarnya ia akan dipinjamkan lagi.

Seperti diwartakan Cult of Calcio, Empoli bisa menjadi pelabuhan Daniel Maldini selanjutnya. Hanya saja, mereka harus bersaing dengan Sassuolo dan Salernitana.

Jurnalis Italia, Nicolo Schira, dalam cuitannya juga menginformasikan bahwa pembicaraan terkait transfer Daniel Maldini saat ini sedang berlangsung.

Namun berhubung skenario yang paling mungkin terjadi adalah peminjaman, artinya sang pemain harus terpinggirkan sekali lagi dari klub kebesaran keluarganya, AC Milan.