Liga 1

Prediksi Liga 1: Persita vs PSIS Semarang, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 7 Juli 2023 13:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/24 di Indomilk Arena, Sabtu (8/7/23). Tuan rumah mencari kemenangan perdana.

Persita diprediksi tampil habis-habisan di depan pendukung sendiri, setelah di pekan pertama Liga 1 2023/24 menelan kekalahan 0-2 dari Barito Putera. 

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengakui strateginya tak berjalan mulus pada laga pertama. Para pemain juga disebut sering salah mengambil keputusan serta gagal memanfaatkan peluang.

Evaluasi tentu dilakukan juru taktik asal Chile itu mengingat lini depan masih tumpul. Edmundo harus menemukan solusi karena Ramiro Fergonzi kehilangan tandem, setelah Wildan Ramdhani hengkang ke Persebaya.

"Kami harus menang dan bangkit dari situasi ini. Perjalanan masih panjang dan ketika bersama insha Allah Persita bisa,” kata gelandang Persita, Ambrizal Umanailo.

Sementara itu, PSIS Semarang datang dengan modal dan motivasi tinggi setelah kalahkan Bhayangkara FC di pekan pertama Liga 1 2023-2024.

Dua striker asing Laskar Mahesa Jenar, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa juga sudah menunjukan ketajaman. Taisei cetak dua assist dan Fortes menyumbang satu gol pekan lalu.

Gilbert Agius selaku pelatih kepala PSIS berharap penampilan anak asuhnya tetap konsisten saat melawat ke markas Persita Tangerang.

"Inilah kemenangan penting PSIS untuk menatap pertandingan selanjutnya. Hasil positif ini adalah bukti nyata para pemainnya dalam berjuang dan yakin kemenangan bisa diraih,” tuturnya.

PSIS Semarang kini ada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Persita ada di dasar klasemen tanpa satu poin dan minus dua gol.