Liga 1

Prediksi Liga 1: Persebaya vs Barito Putera, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 7 Juli 2023 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2023-2024 pekan ke-2 antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera, Sabtu (8/7/23), dapat disimak di artikel ini.

Persebaya Surabaya akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), mulai pukul 15.00 WIB, siaran langsung di TV nasional Indosiar dan live streaming di Vidio.

Laga ini sangat menarik karena kedua tim dipimpin oleh pelatih lokal. Persebaya kini masih dinahkodai Aji Santoso, dan Barito Putera diracik oleh Rahmad Darmawan.

Pada pekan pembuka Liga 1 2023-2024, Persebaya Surabaya dan Barito Putera sama-sama memetik kemenangan atas lawan masing-masing.

Persebaya membekuk tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-3, dua gol dilesakkan oleh Bruno Moreira, ditambah satu gol bunuh diri dari pemain Sambernyawa.

Di sisi lain, Barito Putera menaklukkan tim tamu Persita Tangerang dengan skor 2-0. Kedua gol masing-masing dilesakkan oleh Gustavo Henrique Tocantins dan Rizky Pora.

Hasil positif di pekan pertama membuat Barito dan Persebaya menduduki tiga besar di klasemen Liga 1 2023/24. Dengan begitu, laga pekan ini bisa dikatakan sebagai duel papan atas.

Meski Persebaya berstatus sebagai tuan rumah, Aji Santoso mengaku mewaspadai Laskar Antasari, yang dinilai memiliki materi pemain yang bagus dengan kombinasi asing dan lokal.

"Kita lihat bahwa kekuatan Barito berbeda dibanding musim kemarin. Sekarang saya lihat pemain asingnya bagus-bagus dan pemain lokalnya berpengalaman."

"Saya tidak melihat individu mereka secara khusus, tapi permainan kolektif Barito," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.