Liga 1

Laga Kandang Pertama Liga 1, Kapten Madura United Serukan Sapu Bersih Poin

Sabtu, 8 Juli 2023 20:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuad Madura United di Liga 1 2023/2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuad Madura United di Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto menatap dengan penuh optimis saat timnya menjamu Persik Kediri pada pekan ke-2 Liga 1 musim 2023/2024.

Madura United dijadwalkan bertemu Persik Kediri dalam Derby Jatim, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (09/07/23).

Laga itu sekaligus home perdana bagi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab musim ini. Dan sebagai tuan rumah, target Madura United sudah jelas, tiga poin.

"Kami tahu (melawan Persik Kediri) adalah laga home pertama di musim ini," Fachruddin Aryanto menerangkan saat sesi pre-match press conferrence, Sabtu (08/07/23).

"Kami sebagai pemain juga tahu, apa yang harus dilakukan. Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik," tambah bek berusia 33 tahun tersebut.

Motivasi untuk menang tampak begitu menggebu dari anak asuh Mauricio Souza. Situasi juga tak lepas dari hasil yang diraih Madura United pada laga pertama.

Saat bertandang ke markas Persib Bandung, Minggu (02/07/23), Satria Tama dkk sukses membawa pulang satu angka atas hasil imbang 1-1.

Sehingga cukup wajar jika keinginan untuk menyapu bersih tiga poin sangat tinggi. Terlebih mereka akan berlaga di hadapan suporter setianya.

"Laga home pertama, jelas kami sangat butuh dukungan teman-teman suporter Madura Bersatu," tandas bek andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2023 tersebut.