Bola Internasional

3 Bintang Muda Bersinar Euro U-21 2023, Siap-siap Laku Keras di Bursa Transfer

Minggu, 9 Juli 2023 10:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Levi Colwill (tengah) menjadi salah satu pemain Timnas Inggris yang tampil di Euro U-21 2023. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Levi Colwill (tengah) menjadi salah satu pemain Timnas Inggris yang tampil di Euro U-21 2023. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Euro U-21 2023 bisa menjadi lahan subur bagi para pencari bakat yang sedang berburu target untuk bursa transfer pemain.

Euro U-21 2023 baru saja berakhir, Sabtu (08/07/23). Inggris tampil sebagai juara setelah menekuk Spanyol tipis saja, 1-0.

Curtis Jones menjadi pahlawan Inggris di pertandingan semalam, lewat gol semata wayangnya pada menit ke-45.

Bermain untuk tim nasional di Piala Eropa alias Euro, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemain muda.

Ajang yang satu ini bisa menjadi panggung mereka untuk unjuk kebolehan dan tampil menonjol, demi mencuri hati para tim scouting yang mungkin datang ke stadion.

Terlebih lagi, merekrut bibit muda sudah menjadi tren tersendiri bagi klub-klub top Eropa. Usia yang jauh dari kata uzur menjadi salah satu bekal untuk melakukan regenerasi.

Seperti turnamen akbar pada umumnya, Euro U-21 2023 juga ‘menyediakan’ pemain-pemain muda jempolan di partai final yang bisa direkrut di bursa transfer. Siapa saja?

Levi Colwill (Timnas Inggris)

Pemain yang satu ini sudah menjadi bidikan sejumlah klub di bursa transfer, termasuk Liverpool, sejak beberapa waktu lalu.

Semua tidak lepas dari sepak terjangnya yang apik dalam membantu pertahanan Inggris di Euro U-21 2023, terutama saat melawan Israel di semifinal.

Levi Colwill merupakan bek tengah yang saat ini bermain untuk Chelsea. Ia juga alumnus akademi The Blues yang sudah cukup berpengalaman di Liga Inggris.