In-depth

Teranyar Christian Pulisic, Bukti AC Milan Jadi 'Tempat Sampah' Chelsea

Sabtu, 8 Juli 2023 20:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Andrew Boyers
Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Selangkah lagi bakal resmi dapatkan Christian Pulisic, membuat AC Milan kian kental dengan nuansa Chelsea di Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Masa depan Christian Pulisic bersama Chelsea tampak sudah menemukan titik terang, setelah pemain Amerika Serikat tersebut dikabarkan bakal segera merapat ke AC Milan musim panas ini.

Kabarnya, AC Milan mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea di angka 20 juta euro (Rp 332,7 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Kepindahan ini diharapkan membawa masa depan yang lebih baik bagi sang pemain, yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami periode sulit di Chelsea.

Bersama Chelsea, ia gagal mengeluarkan potensi secara penuh baik di bawah asuhan Frank Lampard, Thomas Tuchel, maupun Graham Potter.

Sepanjang musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu hanya mencatatkan 30 pertandingan dengan torehan satu gol di semua ajang.

Christian Pulisic lebih sering berada di bangku cadangan dan kalah saing dengan Raheem Sterling serta Mykhailo Mudryk yang baru didatangkan.

Sepanjang sejarah transfer AC Milan, sejatinya sudah beberapa kali Rossoneri melakukan perekrutan dari kubu The Blues.

Beberapa pembelian dari ‘Chelsea-Mart’ pun kerap kali menguntungkan AC Milan dan bahkan sukses membantu klub meraih gelar juara.

Namun tak jarang pula, AC Milan ketiban apes lantaran mendatangkan pemain gagal dari Chelsea hingga akhirnya harus melepas secara cuma-cuma.

Lantas seperti apakah romansa AC Milan dan Chelsea selama bursa transfer? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba mengulas: