Liga Italia

Dream Tridente AC Milan, Stefano Pioli Batal ke 4-3-3 Jika Samuel Chukwueze Gabung

Sabtu, 8 Juli 2023 18:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pelatih kawakan Liga Italia (Serie A), Stefano Pioli, batal beralih ke skema 4-3-3, meski AC Milan bakal memiliki dream tridente, termasuk Samuel Chukwueze. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pelatih kawakan Liga Italia (Serie A), Stefano Pioli, batal beralih ke skema 4-3-3, meski AC Milan bakal memiliki dream tridente, termasuk Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM - Pelatih kawakan Liga Italia (Serie A), Stefano Pioli, batal beralih ke skema 4-3-3, meski AC Milan bakal memiliki dream tridente, termasuk Samuel Chukwueze.

AC Milan ingin memiliki dream tridente pada musim depan. Sehingga, mereka mendatangkan Christian Pulisic yang bakal disusul oleh Samuel Chukwueze pada awal jendela transfer kali ini.

Penandatangan Christian Pulisic sebagai pemain AC Milan tinggal menunggu waktu. Sedangkan, Samuel Chukwueze masih dalam proses.

Apabila Samuel Chukwueze berhasil diboyong oleh AC Milan ke San Siro pada jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023, maka AC Milan memiliki dream tridente.

Ketiga pemain yang jadi dream tridente baru Milan adalah Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze.

Hal tersebut lantas memunculkan isu bahwa Stefano Pioli akan menerapkan formasi 4-3-3, dengan dream tridente di atas.

Kendati demikian, melansir dari Sempre Milan, sangat kecil kemungkinan Stefano Pioli jadi beralih ke formasi 4-3-3, jika Samuel Chukwueze datang.

Hal tersebut dikarenakan Samuel Chukwueze akan tetap ditempatkan di sayap kanan. Sedangkan, Christian Pulisic akan diplot sebagai gelandang serang tengah, serta Rafael Leao berada di sayap kiri.

Selain itu, Stefano Pioli tidak ingin mengulangi kesalahan pada musim lalu dengan eksperimen formasi 4-3-3, karena lebih sering mengalami hasil negatif.

Dream tridente AC Milan, yakni Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze akan menopang Olivier Giroud sebagai striker. Lantas, siapa yang bakal memegang peran sebagai double pivot?