Liga Indonesia

Sudah Mulai Bayari Utang, PSSI Prioritaskan Honor Wasit

Senin, 10 Juli 2023 21:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat menghadiri agenda latihan dan seleksi tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK Senayan, Jakarta, Kamis, (06/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat menghadiri agenda latihan dan seleksi tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK Senayan, Jakarta, Kamis, (06/07/23).

INDOSPORT.COM - PSSI kepemimpinan Erick Thohir mulai membayar utang-utang yang ditinggalkan oleh kepengurusan lama. Terbaru, induk sepak bola Indonesia itu membayar honor wasit yang masih tertunggak.

Seperti diketahui PSSI di masa kepengurusan Erick Thohir sebagai Ketua Umum diketahui ditinggalkan warisan hutang. Tak tanggung-tanggung, hutan tersebut mencapai hampir 100 miliar rupiah.

Hutang yang menumpuk ini tak lepas dari masa kepengurusan PSSI terdahulu. Tak mau masalah hutang terus berlarut, PSSI mulai membayar hutang-hutang tersebut.

Terbaru PSSI dikabarkan telah membayar hutang honor wasit yang belum terbayarkan. Seperti diketahui ada kabar wasit yang bertugas di mini turnamen timnas U-20 Indonesia belum dibayar.

Padahal turnamen tersebut telah berlangsung pada media Februari 2023 lalu. Namun kini dikabarkan PSSI sudah membayar honor wasit tersebut. Kabar ini disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

"Kemarin ada infromasi kalau wasit yang di mini turnamen itu (Timnas Indonesia U-20) belum dibayar semua. Sekarang sudah kami bayar," ucap Arya Sinulingga.