Timnas Indonesia

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Perwakilan PUPR Tinjau Stadion Persib

Selasa, 11 Juli 2023 11:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau kondisi Stadion Persib yang disiapkan untuk venue pendukung Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau kondisi Stadion Persib yang disiapkan untuk venue pendukung Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau kondisi Stadion Persib yang disiapkan untuk venue pendukung Piala Dunia U-17 2023.

Pada Senin (10/07/23) lalu, perwakilan PUPR didampingi pengelola Stadion Persib berkeliling dan melihat kondisi terkini stadion yang digunakan juga oleh Persib sebagai tempat latihan.

Menurut pengelolaan Stadion Persib, Yadi Mulyadi, dari hasil peninjauan tersebut kondisi lapangan secara keseluruhan dalam keadaan bagus.

"Tadi ada kunjungan dari Direktorat Prasarana Strategis dari PUPR Pusat meninjau lapangan Stadion Sidolig, pada keseluruhannya lapang sudah bagus," kata Yadi ditemui di Stadion Persib, Senin (10/7/23).

Meski demikian, Yadi mengakui ada beberapa titik yang harus dibenahi, sebelum lapangan tersebut digunakan untuk salah satu venue latihan tim peserta Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, ada beberapa kendala yang dihadapi pengelola Stadion Persib untuk merawat lapangan yang cukup bersejarah di Kota Bandung tersebut, di antaranya peralatan untuk perawatan.

"Cuman di area gawang saja yang dikomplen, terus kita mengajukan komplen lampu mati nyala. Insya Allah kedepan mungkin sudah lebih bagus lagi, sebetulnya semua crew pengelolaan ini sudah bagus dan mantap. Cuman kendalanya di peralatan saja," ujar legenda Persib ini.

Lebih lanjut Yadi menuturkan, kondisi lapangan Stadion Persib sendiri sudah siap untuk digunakan untuk venue latihan tim peserta Piala Dunia U-17 2023. Namun, menjelang bergulirnya event tersebut lapangan akan diistirahatkan terlebih dahulu.

Sebagai informasi, Stadion Persib saat ini digunakan oleh Persib untuk latihan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Sedang Piala Dunia U-17, rencananya akan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

"Ini merupakan salah satu tempat training untuk Piala Dunia 17. Sebetulnya saat ini sudah siap semua, cuma nanti mungkin menjelang U-17 kita rest dulu untuk lebih bagus lagi lapangannya," jelasnya.