Liga 1

Persija Gagal Menang di Liga 1, Riko Simanjuntak Akui Mainnya Belum Maksimal

Selasa, 11 Juli 2023 22:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berebut bola dengan pemain PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berebut bola dengan pemain PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memang dinobatkan sebagai man of the match saat Persija bermain imbang 0-0 menghadapi Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 2023/24. Namun siapa sangka, meski meraih gelar pemain terbaik, Riko malah merasa tidak puas.

Persija Jakarta memang berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas Persikabo 1973, Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persija Jakarta menahan imbang 0-0 Persikabo 1973.

Di laga ini, Riko Simanjuntak memang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Namun Riko ternyata tidak puas dengan raihan prestasi tersebut.

Bukan tanpa alasan bagi Riko merasa kurang puas akan prestasi ini. Sebab memang hasil yang diraih Persija Jakarta dinilai Riko jauh dari apa yang direncanakan.

“Kami tidak puas karena apa yang kami rencanakan berbeda dengan yang kami buat di lapangan,” ucap Riko Simanjuntak.

“Kalau ditanya puas dengan cara bermain saya, saya akan bilang kurang puas. Sebab kami datang untuk membawa tiga poin,” jelas pemain bertubuh mungil ini.

Riko pun mengaku bakal terus melakukan evaluasi atas penampilan dirinya. Sehingga dia ingin berhasil mempersembahkan tiga poin untuk Persija Jakarta di pertandingan selanjutnya.

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi agar kedepannya kami bisa bermain lebih baik lagi dan mendapatkan tiga poin,” kata Riko.

Memang hasil imbang dari lawatan ke markas Persikabo bukanlah hasil yang baik untuk Persija Jakarta. Sebab dengan hasil ini membuat Persija Jakarta belum meraih kemenangan sekalipun di dua laga awal Liga 1 2023-2024.