Liga Spanyol

Detik-detik Stadion Camp Nou Digusur, Barcelona Jadi Tim Musafir di Liga Spanyol

Rabu, 12 Juli 2023 18:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Quality Sport Images/GettyImages
Detik-detik Stadion Camp Nou dirobohkan, membuat Barcelona dipastikan menjadi tim musafir di Liga Spanyol pada musim 2022-2023. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Detik-detik Stadion Camp Nou dirobohkan, membuat Barcelona dipastikan menjadi tim musafir di Liga Spanyol pada musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Detik-detik Stadion Camp Nou dirobohkan, membuat Barcelona dipastikan menjadi tim musafir di Liga Spanyol pada musim 2022-2023.

Emosi para penggemar Barcelona dibuat campur aduk setelah stadion kebanggaan tim kesayangan mereka perlahan-lahan mulai rata dengan tanah.

Video detik-detik runtuhnya dinding raksasa Camp Nou pun viral. Beberapa mesin derek tampak bekerja menggempur tembok yang mengelilingi stadion.

Di beberapa sudut juga sudah mulai terlihat rumput lapangan dari luar karena tembok-tembok tersebut kini sudah menjadi puing-puing tak berguna.  

Melansir dari Daily Mail, Barcelona sudah memulai tahap meruntuhkan Camp Nou sejak enam pekan lalu setelah pertandingan terakhir tim dimainkan di sana.

Nantinya di atas situs Camp Nou yang lama akan dibangun stadion baru yang lebih megah. Ini akan memakan  biaya 1,25 miliar pounds dan melibatkan 250 pekerja di lokasi.

Rencana pembangunan Camp Nou baru akan berlangsung dalam dua tahun ke depan jadi nantinya Barcelona baru bisa menempati stadion anyar pada musim 2025-2026.

Masih menurut Daily Mail, Barcelona akan menjadi tim musafir alias tidak memiliki markas selama Camp Nou direnovasi.

Nantinya, pasukan Xavi Hernandez akan memainkan laga kandang di Stadion Olimpiade yang pernah jadi venue Olimpiade Barcelona pada tahun 1992 silam.

Namun lokasi Stadion Olimpiade ini tak jauh dari Camp Nou dan pusat kota Barcelona sehingga para penggemar tidak harus melakukan perjalanan jauh untuk menyaksikan timnya bermain.

Barcelona sendiri akan mengawali Liga Spanyol 2023-2024 dengan bertandang ke Getafe pada 14 Agustus 2023 dan baru akan jalani laga kandang di Stadion Olimpiade melawan Cadiz pada 21 Agustus mendatang.