Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Manchester United Kehilangan Rashford, Alcantara Menuju Turki

Rabu, 12 Juli 2023 19:52 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang di Liga Inggris sepanjang hari ini, Rabu (12/07/23). Manchester United berpotensi kehilangan Marcus Rashford.

Baru-baru ini, Manchester United resmi mengakhiri kontrak kiper andalannya, David de Gea. Hal ini terjadi setelah tidak ada perpanjangan kontrak karena negosiasi gaji tidak tercapai.

David de Gea yang mengantongi bayaran 375 ribu pounds per pekan kabarnya hanya akan dibayar 200 ribu saja jika kontraknya diperpanjang.

Pada akhirnya, De Gea memutuskan hengkang dan berstatus free agent setelah kontraknya resmi berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

Tentu saja kepergian De Gea amat disayangkan fans Man United mengingat besarnya kontribusi sang kiper selama 12 tahun terakhir.

Meski Man United sedang dalam proses mendatangkan kiper pengganti, yakni Andre Onana, ke Old Trafford, namun tetap saja fans tidak bisa melupakan jasa-jasa David de Gea.

Situasi ini bisa terulang pada Marcus Rashford yang masa depannya tengah jadi spekulasi. Penyerang asal Inggris tersebut memiliki kontrak yang hanya tersisa setahun.

Rashford merupakan tulang punggung lini depan untuk juara Liga Inggris 20 kali selama musim 2022-2023. Dalam 56 penampilan, dia mampu mencetak 30 gol dan  assist.

Apalagi, Marcus Rashford juga tengah jadi topik panas di bursa transfer musim panas. Hal ini tak lepas dari minat dari klub Prancis Paris Saint-Germain.

Melansir dari Sportsmole, Manchester United dikabarkan justru masih santai menyelesaikan kontrak baru kepada Marcus Rashford.