Bola Internasional

Jadi Starter dan Bermain Bagus di Derby Tokyo, Pratama Arhan Disorot FIFA

Kamis, 13 Juli 2023 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Penampilan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan sebagai starter di laga Tokyo Verdy vs Tokyo FC mencuri perhatian induk sepak bola dunia, FIFA. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Penampilan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan sebagai starter di laga Tokyo Verdy vs Tokyo FC mencuri perhatian induk sepak bola dunia, FIFA. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penampilan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan sebagai starter di laga Tokyo Verdy vs Tokyo FC mencuri perhatian induk sepak bola dunia, FIFA.

Pratama Arhan tampil saat Tokyo Verdy bersua rival sekota yaitu FC Tokyo pada babak ketiga ajang Emperor’s Cup atau Piala Kaisar yang digelar di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Selasa (12/07/23)

Laga tersebut berlangsung sengit dengan Tokyo Verdy dikalahkan FC Tokyo melalui adu penalti dengan skor 8-9 setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 12 menit.

Terlepas dari kekalahan Tokyo Verdy, FIFA lebih tertarik menyoroti aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan selama pertandingan tersebut.

Arhan bermain di posisi terbaiknya yakni sebagai bek sayap untuk kubu Tokyo Verdy. Lemparan ke dalam Arhan dianggap FIFA kerap membahayakan gawang lawan.

FIFA menyoroti peluang pertama yang didapat Arhan pada menit ke-15. Mantan pemain PSIS Semarang itu lakukan lemparan ke dalam nyaris membuahkan gol.

Sayangnya, sundulan Yuta Narawa menyambut lemparan ke dalam Arhan membentur tiang kiri gawang FC Tokyo sehingga membuat Tokyo Verdy gagal memecah kebuntuan.

Sepanjang babak pertama, Arhan mendapatkan empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy,” tulis FIFA mengulas permainan Arhan di laga Derby Tokyo tersebut.

Pada menit ke-20, Tokyo Verdy justru harus tertinggal 0-1 dari FC Tokyo lewat gol yang diciptakan oleh Koki Tsukagawa.

Tokyo Verdy baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-70 berkat gol yang dilesakkan oleh Ryosuke Shirai.

Hingga babak kedua berakhir skor imbang 1-11 tetap bertahan. Pertandingan dilanjutkan ke babak extratime.