Liga 1

Persita Kehilangan 1 Pemain Andalan Jelang Lawan RANS Nusantara FC

Jumat, 14 Juli 2023 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita
Pemain Persita Tangerang, Bae Sin-yeong. Foto: Persita Copyright: © Persita
Pemain Persita Tangerang, Bae Sin-yeong. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang harus kehilangan gelandang bertahan andalan jelang laga pelan ketiga Liga 1 2023/24 melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (15/07/23). Pemain yang dimaksud adalah Bae Sin-yeong. 

Dari 21 nama yang dibawa ke Yogyakarta, tidak ada nama gelandang asal Korea Selatan itu lantaran mengalami cedera. Engkel kaki Bae Sin-yeong bermasalah dan harus dirawat. 

Cedera tersebut didapat saat laga Persita melawan PSIS Semarang pada akhir pekan lalu. Walau bermain penuh selama 90 menit, pemain berusia 31 tahun itu mendapati memar di bagian engkel usai pertandingan. 

Meski sudah fit, pelatih Persita, Luis Edmundo memutuskan untuk tak membawa Bae Sin-yeong dalam lawatan ke Sleman.

Hal itu supaya kondisi sang gelandang pulih total saat menjamu Persija Jakarta pada 22 Juli 2023 mendatang di Indomilk Arena. 

Posisi Bae Sin-yeong kemungkinkan akan ditempati oleh Ahmad Fahd ataupun Fahreza Sudin. Keduanya sejauh ini tampil cukup baik.

Sementara itu, untuk pertama kalinya pemain muda, Badrian Ilham ada dalam rombongan tim. Begitu juga jebolan Persita U-20, Suryo Budi Prasetyo.

Persita datang dengan motivasi tinggi usai meraih kemenangan atas PSIS pekan lalu. Namun, RANS juga sedang dalam performa bagus, setelah meraih dua kemenangan beruntun di awal musim ini.

"Saya bicara kepada para pemain untuk tetap lebih fokus saat menjalankan skema permainan kita. Dan lebih sabar saat menguasai bola,” kata Luis Edmundo soal evaluasi jelang lawan RANS. 

Persita wajib waspada, karena pelatih RANS saat ini, Eduardo Almeida pernah mengalahkan Persita dengan skor 2-0 saat masih membesut Arema FC. 

Namun, Persita juga memiliki modal bagus dengan dua kemenangan atas tim RANS pada Liga 1 musim 2022/23.

*Daftar pemain yang dibawa ke Sleman:

Kiper: Aditya Harlan, Rendy Oscario
Bek: Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Fairuz Ohorella, Charisma Fathoni
Tengah: Matteo Bustos, Rifky Dwi Septiawan, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, Ahmad Fahd, Ambrizal Umanailo, Fahreza Sudin, Abu Rizal, Surya Budi, Badrian Ilham
Depan: Ramiro Fergonzi, Esal Sahrul, Hanis Sagara.