In-depth

Profil Noam Emeran, Produk Asli Akademi Manchester United Pengancam Takhta Antony

Jumat, 14 Juli 2023 14:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© manchesterunited
Nama Noam Emeran menjadi buah bibir ketika raksasa Liga Inggris, Manchester United, menjajal Leeds United di Oslo, Norwegia, pada Rabu (12/07/23) lalu. (Foto: manchesterunited) Copyright: © manchesterunited
Nama Noam Emeran menjadi buah bibir ketika raksasa Liga Inggris, Manchester United, menjajal Leeds United di Oslo, Norwegia, pada Rabu (12/07/23) lalu. (Foto: manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Nama Noam Emeran menjadi buah bibir ketika raksasa Liga Inggris, Manchester United, menjajal Leeds United di Oslo, Norwegia, pada Rabu (12/07/23) lalu.

Lesakannya di menit ke-67 membuka keunggulan The Red Devils atas The Whites yang pada akhirnya menang dua gol tanpa balas.

Bermula dari sodoran Isak Hansen-Aaroen dari tengah lapangan, bola kemudian dikuasai oleh Emeran yang menusuk dari sisi kanan dan sang winger langsung meneruskannya dengan sepakan rendah ke arah tiang jauh yang gagal digapai kiper Leeds menggunakan kaki kiri kuatnya.

Emeran juga menjadi kreator untuk gol kedua Manchester United yang dikemas oleh Joe Hugill sepuluh menit jelang waktu normal usai.

Masih dari flank kanan, pemuda 20 tahun itu mengirim umpan tarik ke sentral kotak penalti dimana Hugill sudah menunggu dan gol pun dengan mudah tercipta.

Dengan performanya yang luar biasa tersebut wajar jika kemudian Noam Emeram menjadi topik pembicaraan panas terutama di kalangan fans Manchester United.

Para loyalis Setan Merah senang karena mereka siap menelurkan satu lagi bakat besar usai masih belum selesai dengan hype yang dibuat Alejandro Garnacho atau Amad Diallo.

Namun siapa sebenarnya Emeran? Berikut kami bawakan pada anda profil lengkapnya.

Emeran lahir di Paray-le-Monial, Prancis bagian timur, pada 24 September 2002 silam buah cinta dari Eliot Ngomani yang merupakan seniman asal Zimbabwe dan istrinya yang berasal dari Rwanda.

Hanya saja ia kemudian dibesarkan oleh keluarga angkat usai diadopsi oleh seorang mantan pesepakbola Rwanda yakni Fritz Emeran yang kariernya malang melintang di Monaco, Prancis, Belgia, hingga Yunani.