Liga 1

Stefan Keltjes Bicara Mohammed Rashid dan Harapan Pada Suporter Bali United

Jumat, 14 Juli 2023 18:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© FIFA
Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021. Copyright: © FIFA
Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, dalam kondisi bugar untuk ditampilkan Bali United dalam laga melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2023-2024, Sabtu (15/07/23).

Mohammed Rashid menjadi tim teranyar yang diumumkan Bali United pada Jumat (14/07/23). Rashid didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggantikan Brwa Nouri.

Tak butuh waktu lama bagi Rashid untuk mencatatkan debutnya di Bali United. Kemungkinan besar Rashid akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Asisten Pelatih Bali United, Stefan Keltjes, menjelaskan kondisi Rashid. Mantan gelandang Persib Bandung itu sudah menjalani pengecekan medis dan fisik di Pulau Dewata.

"Dari tim medis sudah melakukan medical test dan pelatih fisik juga sudah melakukan tes fisik untuk melihat kebugarannya. Sejauh ini kondisinya bagus," kata Stefan Keltjes, Jumat (14/07/23).

Stefan Keltjes tak bisa menggaransi apakah Rashid langsung dimainkan dalam laga pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Rashid masih dipantau pada sesi latihan Jumat sore.

"Masalah main atau tidak akan jadi keputusan head coach, tapi di Bali United semua pemain adalah pemain inti. Jadi siapapun yang dimainkan adalah yang paling siap setelah dilihat dalam latihan," tutur Stefan Keltjes.

Bali United sudah fokus pada Mohammed Rashid. Serdadu Tridatu move on dari Brwa Nouri yang sudah menjadi pilar inti sektor tengah sejak Liga 1 2018 lalu.

Rashid akan menjadi opsi baru bagi Eber Bessa, Tegar Infantrie hingga Fadil Sausu. Stefan Keltes berharap Nouri mendapat kesuksesan bersama tim barunya.

"Nouri pemain yang bagus dan punya banyak prestasi di Bali United, tapi di sepak bola pemain bisa datang dan pergi. Ini hal yang biasa. Kami apresiasi Nouri atas kerja samanya. Mudah-mudahan lebih berprestasi di klub barunya," ungkap Stefan Keltjes.

Kehadiran Rashid diharapkan bisa mengangkat permainan lini tengah Bali United. Ia punya kemampuan dalam memotong serangan lawan serta memiliki sepakan jarak jauh yang mematikan.

Tak kalah penting adalah dukungan dari suporter setia Bali United. Pada laga kandang pertama melawan PSS Sleman, hanya 3000-an suporter bali United saja yang datang.

Kini, manajemen Bali United sudah menurunkan harga tiket tribun utara, timur dan selatan dari harga Rp100 ribu menjadi Rp80 ribu.

"Dalam dua pertandingan ini kita mendapat hasil kurang bagus. Jadi kami mohon pada suporter untuk datang memenuhi stadion, agar bisa memberikan dukungan penuh pada kami. Kami butuh suporter sebagai tenaga tambahan," jelas Stefan Keltjes.

Pada laga melawan Madura United, Stefan Keltjes akan berdiri di pinggir lapagan. Keltjes menggantikan sosok Stefano Cugurra Teco yang hanya berada di tribune penonton.

Teco tak boleh mendampingi timnya dalam pertandingan, termasuk jumpa pers sebelum dan sesudah pertandingan, karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Teco mendapat kartu kuning beruntun dalam laga melawan PSS Sleman dan Borneo FC. Teco akan mendampingi timnya lagi saat partai melawan Arema FC, Jumat (21/07/23) mendatang.