Liga 1

Bos Persib Bandung Umuh Muchtar Kaget Bukan Kepalang Lihat Luis Milla Mundur

Sabtu, 15 Juli 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan hari raya Idul Adha 1444H di kediamannya, Kamis (29/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan hari raya Idul Adha 1444H di kediamannya, Kamis (29/06/23).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku kaget saat pertama kali mendengar kabar Luis Milla mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

Menurut Umuh, manajemen Persib merasa terkejut lantaran keputusan Luis Milla untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih di saat kondisi tim dalam keadaan cukup bagus.

Walaupun, tim kebanggaan Bobotoh belum meraih kemenangan dan hanya mampu meraih tiga kali imbang dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2023-2024.

Selain itu, Liga 1 2023-2024 baru saja bergulir, sehingga perjuangan tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia masih panjang.

"Jadi sekarang Luis Milla dan staf semua (pergi). Ini memang kemarin saya sangat terkejut sekali karena tim memang tidak dalam keadaan membutuhkan pelatih, karena baru tiga kali draw. Masih ada harapan tentunya. Ada harapan untuk memicu pemain," kata Umuh, Sabtu (15/4/23).

Umuh menuturkan, Luis Milla memutuskan untuk meninggalkan skuad Maung Bandung karena alasan keluarga, pasalnya sang ibu di negaranya Spanyol kondisinya kurang sehat.

"Memang cape saya karena umur tapi saya mencintai Persib. Saya masih belum pulih, tapi saya tetap datang (pertandingan lawan Dewa United), sempat kalah tapi saya tetap dampingi dan beri motivasi pada pemain," ungkapnya.

"Eh tahu-tahu Luis Milla bicara, urusan keluarga, memilih mendampingi istrinya dan orang tuanya sakit parah," jelas Umuh Muchtar

Manajemen Persib menurut Umuh, sempat membujuk agar Luis Milla tidak mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib dan memberikan opsi agar pelatih asal Spanyol tersebut cuti beberapa hari dari tim.

Namun, Luis Milla tetap dengan pendiriannya untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, usai berakhirnya pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Dewa United.

"Kita tanya juga sama Pak Teddy, pulangnya berapa lama? Tidak menentu dan bisa selamanya. Ini yang jadi masalahnya. Kalau ada sakit maksud saya ya pulang saja tidak ada masalah, paling 10 hari. Tapi mereka tak menjanjikan akan kembali," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, menyadari tidak mudah bagi manajemen Persib untuk mencari sosok pelatih saat bergulirnya kompetisi.

"Kaget ya, apalagi dalam situasi ini Persib cari pelatih tidak gampang. Ini jadi masalah Persib. Tapi Persib dirundung masalah seperti ini," urainya.

Umuh berharap, ke depannya siapa pun sosok yang mengisi posisi pelatih, bisa membawa Persib meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang saat ini akan memasuki pekan ke-4.

"Tapi mudah-mudahan ke depan siapapun pelatihnya jadi lebih baik. Pak Glenn (Dirut PT PBB) pasti memikirkan siapa pelatih. Nanti juga ada siapa dulu jadi caretaker. Ini jadi maslaah besar buat Persib," katanya.

"Ini sepertinya Luis Milla tidak jelek. Pertandingna kemarin juga bagus, anak anak bagus, cuma tidak beruntung saja," tegasnya.