Liga 1

Luis Milla Jadi Korban Ke-5 Kursi Panas Pelatih Persib Bandung Era Liga 1

Sabtu, 15 Juli 2023 14:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) saat mendampingi timnya pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) saat mendampingi timnya pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, menjadi korban ke-5 kursi panas Persib Bandung selama era Liga 1 Indonesia usai menyatakan mundur pada Sabtu (15/7/23).

Mundurnya Luis Milla dari Persib cukup mengagetkan, tapi sejatinya bisa dimaklumi lantaran kubu Maung Bandung terkenal angker untuk para pelatih.

Luis Milla sendiri mundur dari kursi pelatih Persib usai meraih tiga hasil imbang secara beruntun dalam tiga partai pembuka Liga 1 2023/24.

Prestasi ini agaknya tak benar-benar buruk, mengingat Persib Bandung bahkan belum menelan kekalahan sama sekali, kendati belum pernah menang pula.

Menilik daftar pelatih Persib Bandung di Wikipedia, ada empat pelatih lain yang juga menjadi korban kursi panas Persib Bandung selama era Liga 1.

Djadjang Nurdjaman

Pelatih pertama yang hengkang dari Persib Bandung di Liga 1 adalah Djadjang Nurdjaman yang membawa gelar juara di era Liga Super Indonesia musim 2014.

Kala itu Djadjang mendapat suntikan beberapa pemain asing berkualitas, seperti Michael Essien, hingga Carlton Cole.

Selain itu, ada nama Ciro Alves yang juga masuk ke Persib Bandung dan sebenarnya diharapkan tampil cukup bagus.

Hanya saja, Djadjang gagal memaksimalkan permainan Persib yang hanya mendapat 20 poin dari 15 pertandingan dengan hanya mengemas 14 gol, sehingga kemudian memutuskan mundur dari tim.