Bursa Transfer

Breaking News! Jurrien Timber Resmi Berseragam Arsenal

Sabtu, 15 Juli 2023 02:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Website Ajax Amsterdam
Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal resmi mendatangkan Jurrien Timber sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023-2024. Copyright: © Website Ajax Amsterdam
Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal resmi mendatangkan Jurrien Timber sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal resmi mendatangkan Jurrien Timber sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023-2024.

Melalui akun Twitter pada hari Jumat (14/07/23) waktu setempat, Arsenal meresmikan Jurrien Timber sebagai pemain baru dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Jurrien Timber didatangkan Arsenal dari Ajax Amsterdam sebagai rekrutan kedua setelah Kai Havertz yang sebelumnya direkrut dari Chelsea.

Melansir dari Sportsmole, The Gunners disebut sudah sepakat membayar kepada Ajax mahar senilai 34,2 juta pounds untuk memboyong bek berusia 22 tahun tersebut.

Nilai tersebut diyakini bakal meningkat menjadi 38,5 juta pounds karena bonus kinerja jika Jurrien Timber mampu memberikan kontribusi nyata kepada Arsenal pada musim 2023-2024.

“Tumbuh besar di Utrecht kami semua bermimpi menjadi pemain sepak bola,” ujar Jurrien Timber dalam video perkenalan mengenakan seragam Arsenal.

“Ketika saya menonton pertandingan dengan saudara laki-laki saya saat masih kecil, tentu saja saya ingin bermain untuk salah satu klub terbesar dan terbaik di dunia.”

“Tetapi saya benar-benar merasa bahwa tim tersebut harus bermain dengan cara yang benar, klub yang memiliki nilai-nilai yang tepat dan memiliki hubungan erat dengan para suporternya.”

“Dan sekarang di sinilah saya, saya merasa sudah berada di rumah. Sesuatu yang spesial terjadi di sini dan saya ingin menjadi bagian di dalamnya. Sekarang mari kita bekerja,” pungkas Jurrien Timber.

Kedatangan Jurrien Timber juga disambut suka cita oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Juru taktik asal Spanyol tersebut meyakini Timber akan cocok berada di timnya karena kemampuannya serba bisa.

“Kami sangat senang Jurrien (Timber) bergabung dengan kami. Dia bek muda yang serba bisa dan akan cocok dengan gaya kami dan memberi skuat kami sangat banyak amunisi berkualitas,” ujar Arteta dalam laman resmi klub.