Liga 1

Pratama Arhan Tepis Kabar Gabung Persija Jakarta dan Akui Betah di Tokyo Verdy

Sabtu, 15 Juli 2023 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain Tokyo Verdy itu dirumorkan mendekat ke Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain Tokyo Verdy itu dirumorkan mendekat ke Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tepis kabar ke klub Liga 1 Persija Jakarta, Pratama Arhan, akui mulai nyaman bermain bersama Tokyo Verdy di JLeague 2. 

Pratama Arhan adalah salah satu dari bek muda timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, tepatnya di klub Tokyo Verdy yang berkompetisi di JLeague 2.

Namun, kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1 Persija Jakarta, yang dirumorkan membidik Pratama Arhan jelang penutupan bursa transfer awal musim 2023.

Kabar ini beredar luas di media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter. Banyak fans yang coba mencari kebenaran tentang isu Pratama Arhan yang merapat ke Persija Jakarta.

Saat dikonfirmasi ke presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, belum ada pembicaraan internal mengenai transfer Pratama Arhan ke kubu Macan Kemayoran.

"Wah saya nggak tahu gosip itu. Saya belum tahu, dan pelatih (Thomas Doll) juga belum bicara apa-apa terkait pemain lokal. Hanya rumor di media sosial saja," ucap Prapanca saat dikonfirmasi awak media.

Di kubu lainnya, meski jarang mendapatkan menit bermain di Tokyo Verdy, namun Arhan juga berlatih intensif untuk bisa mengambil hati sang pelatih, Hiroshi Jofuku.

Pratama Arhan dua kali diturunkan di Piala Kaisar atau Emperor's Cup 2023. Pertama melawan Gunma, Arhan mencetak assist melalui lemparan jauh.

Sementara saat melawan FC Tokyo, Pratama Arhan bermain sampai babak perpanjangan waktu, meski akhirnya Tokyo Verdy kalah penalti dengan agregat 8-9.

Walau musim ini belum pernah mencicipi JLeague 2, Pratama Arhan mengaku betah menjalani karier sepak bola di Tokyo Verdy.

Pratama Arhan mengaku jika ia mengalami peningkatan yang pesat selama dua musim membela Tokyo Verdy. Ia merasa senang dengan peningkatan ini dan betah di tim.

"Secara pribadi, saya telah melatih kemampuan untuk menekan lawan dan mencuri bola dari mereka dalam latihan harian saya," ungkap Pratama Arhan.

"Saya juga telah menerima bimbingan dari manajer dan pelatih," lanjut Pratama Arhan, dilansir dari laman resmi Tokyo Verdy.

"Saya bisa memanfaatkannya dengan baik di pertandingan hari ini, jadi saya pribadi merasa senang dengan aspek itu," ucap Arhan selepas laga kontra FC Tokyo.

Pratama Arhan terkenal sebagai pemain yang memiliki lemparan ke dalam yang jauh dan terukur, bahkan tak jarang lemparan itu berbuah gol.

Hal itu yang ia tawarkan ke Tokyo Verdy, dan berharap bisa mendapat keeprcayaan dari pelatih Hiroshi Jofuku, baik di JLeague 2 maupun turnamen regional Jepang lainnya.

"Dengan kesempatan kali ini, saya ingin melakukan yang terbaik, saya ingin bisa menunjukkan senjata saya, dan apa yang bisa saya lakukan sekarang," imbuhnya.

"Jika saya mendapat kesempatan lain di masa depan, saya ingin melakukan yang terbaik sehingga saya bisa lebih menarik lagi (bagi pelatih)," sambung Arhan.

Dengan demikian, secara tidak langsung Pratama Arhan membantah rumor yang mengatakan ia merapat ke klub Liga 1 Persija Jakarta.

Sekadar informasi, bursa transfer Liga 1 akan ditutup pada Kamis (20/7/23). Namun, Persija Jakarta masih belum melengkapi kuota pemain asing mereka.