Liga Italia

AC Milan Siap Amankan Transfer Hugo Ekitike sebagai Deputi Unggul Olivier Giroud

Minggu, 16 Juli 2023 11:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
AC Milan dikabarkan tengah mengincar Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain untuk jadi pelapis unggul Olivier Giroud di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
AC Milan dikabarkan tengah mengincar Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain untuk jadi pelapis unggul Olivier Giroud di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah mengincar Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain untuk jadi pelapis unggul Olivier Giroud di bursa transfer.

AC Milan saat ini tengah sibuk mencari striker baru. Setelah selama ini dikaitkan dengan Mehdi Taremi dari Porto dan Alvaro Morata dari Ateltico Madrid, kini mereka membidik Hugo Ekitike dari PSG.

Melansir dari Sempre Milan, klub yang berjuluk Rossoneri itu menilai bahwa Ekitike akan menjadi deputi yang cocok untuk Giroud yang makin uzur.

Bomber asal Prancis berumur 21 tahun itu juga memiliki label harga yang sangat murah, yakni 20 juta euro saja. Hal ini membuat AC Milan bisa mendapatkannya dengan mudah.

Dibanding Mehdi Taremi yang juga mereka incar, Ekitike dianggap merupakan opsi yang lebih realistis. Milan pun saat ini lebih serius mengejarnya dibanding Taremi.

Selain untuk deputi atau pelapis Giroud, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli juga kabarnya berencana untuk mengobah formasi AC Milan dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3.

Andai mereka memang memilih skema tiga penyerang, maka tentu Milan membutuhkan banyak striker untuk mengisi posisi lini serang Pioli.

Ekitike sendiri dikabarkan sangat berharap dirinya bisa mendapatkan jam terbang penuh alias tidak hanya berperan sebagai pemain pelapis.

Andai Milan tetap menggunakan 4-2-3-1, maka Ekitike jelas hanya menjadi pemain inti kalau Stefano Pioli melakukan rotasi.

Namun kalau sang pelatih memilih 4-3-3, maka Ekitike bisa tampil 100 persen bersama Olivier Giroud dan mungkin Alvaro Morata yang tengah mereka incar.