Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan 'Gendong' KMSK Deinze Cetak 2 Gol ke Gawang Groningen

Minggu, 16 Juli 2023 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan saat pertama kali bergabung klub Belgia, KMSK Deinze. Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan saat pertama kali bergabung klub Belgia, KMSK Deinze.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Indonesia, Marselino Ferdinan 'gendong' tim Belgia KMSK Deinze, dan mencetak dua gol ke gawang FC Groningen dalam laga uji coba.

Diketahui, FC Groningen adalah salah satu klub besar asal Belanda. Namun, Marselino Ferdinan mampu 'mengobok-obok' barisan pertahanan tim tersebut.

Pada partai uji coba yang berlangsung pada Minggu (16/7/23) dini hari WIB itu, Marselino tampil sejak menit ke-30 dalam laga berdurasi 2x60 menit. Ia masuk menggantikan Ilian Mhand.

FC Groningen unggul lebih dulu unggul di menit ke-15 lewat gol Kevin Van Veen. Tapi KMSK Deinze tidak gentar dan terus maju untuk menusuk pertahanan lawan.

Benar saja, Marselino Ferdinan akhirnya bisa memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-37. 

Tak lama berselang, Marselino Ferdinan lagi-lagi menjebol gawang FC Groningen di menit ke-42, sekaligus membawa KMSK Deinze unggul 2-1 di babak pertama.

Namun di babak kedua, pelatih melakukan rotasi terhadap semua pemain, sehingga Marselino juga ditarik keluar. Klub asal Belgia itu coba menambah keunggulan.

Sayangnya, hasil akhir tidak sesuai harapan. FC Groningen berhasil menambahkan tiga gol di babak kedua, sementara KMSK Deinze sama sekali tak bisa membalas hal itu.

KMSK Deinze akhirnya harus mengakui keunggulan FC Groningen dengan skor 2-5. Namun, statistik Marselino Ferdinan tentu akan jadi pertimbangan jajaran pelatih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)