In-depth

Menilai Kelayakan Benjamin Mendy Gantikan Theo Hernandez yang Siap Campakkan AC Milan

Minggu, 16 Juli 2023 18:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan terancam kehilangan Theo Hernandez di bursa transfer musim panas ini dan jika skenario terburuk jadi nyata, mungkin mereka perlu melirik Benjamin Mendy. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan terancam kehilangan Theo Hernandez di bursa transfer musim panas ini dan jika skenario terburuk jadi nyata, mungkin mereka perlu melirik Benjamin Mendy. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan terancam kehilangan Theo Hernandez di bursa transfer musim panas ini dan jika skenario terburuk jadi nyata, mungkin mereka perlu melirik Benjamin Mendy.

Hernandez dikabarkan mengintip kemungkinan untuk hengkang meski masih punya ikatan kontrak jangka panjang hingga Juni 2026.

Faktor kepergian duo direktur AC Milan, Ricky Massara dan Paolo Maldini, dituding punya peran besar dalam keputusan sang fullback kidal.

Dua sosok tersebut adalah yang sanggup meyakinkannya untuk tetap setia bersama I Rossoneri dan menandatangani perpanjangan masa bakti pada awal Februari 2022 silam.

Sejauh ini sudah ada dua klub yang dihubungkan dengan Hernandez. Yang pertama adalah Manchester United juga mantan klubnya sendiri, Atletico Madrid.

Atletico memang sudah membeli Javi Galan dari Celta Vigo untuk meng-cover sisi kiiri pertahanan mereka pada bursa transfer musim panas ini namun mereka merasa belum cukup.

Los Rojiblancos kemudian merasa jika ini adalah saat tepat untuk memulangkan Theo Hernandez, jebolan akademi mereka sendiri yang dilego pada 2017 silam tanpa sekalipun sempat membuat penampilan profesional.

Sementara itu United pun sebenarnya sudah punya cukup kedalaman di pos fullback kiri dengan adanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Akan tetapi The Red Devils tidak bisa membiarkan begitu saja kesempatan untuk memboyong Hernandez yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia di posisinya saat ini.

Itulah kenapa AC Milan harus mempersiapkan segala kemungkinan. Salah satunya dengan memperhitungkan perekrutan Benjamin Mendy.