Liga 1

3 Pelatih Asing yang Sudah Beri Kode Ingin Latih Persib Bandung

Senin, 17 Juli 2023 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (10/04/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (10/04/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Posisi pelatih kepala Persib Bandung tengah kosong setelah berpisah dengan Luis Milla. Itu membuat sejumlah pelatih memberikan kode siap menangani Maung Bandung di sisi musim Liga 1 2023/24.

Persib dan Luis Milla sepakat akhiri kerja sama setelah lewati tiga pekan Liga 1 2023 tanpa kemenangan atau hanya raih hasil imbang. Tapi, Milla dilaporkan mengundurkan karena alasan keluarga, yakni orang tuanya sakit.

Setelahnya, manajemen Persib lantas menunjuk pelatih fisik, Yaya Sunarya sebagai caretaker.

Begitu Luis Milla meninggalkan Persib, setidaknya ada tiga mantan pelatih Maung Bandung yang menebar kode untuk reuni. Mereka adalah Miljan Radovic, Mario Gomez dan Dejan Antonic.

Melalui akun Instagramnya, Miljan Radovic mengungah sebuah foto saat melatih Persib. Dia menyertakan caption 'di jalan yang benar'.

Postingannya pun diserbu netizen. Beberapa diantaranya memintanya kembali menangani tim Biru Barat, tapi juga ada yang melarangnya karena menilai Persib sedang tak baik-baik saja. 

Radovic memang pernah menahkodai Persib pada Liga 2019 lalu. Tapi, dia hanya bertahan enam pertandingan dan diputus kontrak karena akan menjalani kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro.

Sementara Mario Gomez pun tak mau kalah menebar kode. Dia memposting sejumlah foto saat melatih Persib, disertai tulisan yang menyatakan punya kenangan indah dengan Bobotoh dan kehidupan di Kota Kembang.

"Kenangan saat-saat indah dalam hidup saya di Bandung, penggemar sangat penting dalam sepak bola dan dalam kehidupan klub! tulis pelatih 66 tahun itu.

Hal tersebut membuat penggemar Persib pun membanjiri kolom komentar. Mereka meminta Mario Gomez untuk kembali meracik tim kebanggaannya.