Liga Inggris

Xavi Simons Jadi Opsi Cerdas Manchester United untuk Tandem Sofyan Amrabat

Senin, 17 Juli 2023 17:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya punya rencana gila untuk mendaratkan Xavi Simons (kanan) dari Paris Saint-Germain di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya punya rencana gila untuk mendaratkan Xavi Simons (kanan) dari Paris Saint-Germain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya punya rencana untuk mendaratkan Xavi Simons dari Paris Saint-Germain di bursa transfer.

Manchester United saat ini tengah berusaha membenahi lini tengah tim asuhan Erik ten Hag. Sofyan Amrabat dari Fiorentina sudah jadi incaran mereka sejak lama.

Sekarang, klub yang berjuluk Setan Merah itu dikabarkan ingin mendatangkan gelandang serang PSG yang bernama Xavi Simons untuk tandem Amrabat.

Melansir dari Express, Xavi Simons sudah comeback ke PSG usai meninggalkan PSV Eindhoven yang ia bela sejak 2022-2023. Sebelum di PSV, ia juga membela PSG sejak 2021.

Meskipun saat ini ia sudah kembali ke Ligue 1 Prancis, tapi pihak Les Parisiens dikabarkan membuka peluang bagi klub lain untuk mendapatkannya sebagai pinjaman.

Hal ini disebabkan Simons masih berusia 20 tahun. Sehingga, PSG ingin melepasnya sementara waktu sebagai pinjaman agar sang gelandang mendapat pengalaman baru.

Manchester United memang masih mengincar Sofyan Amrabat. Namun, mereka juga butuh sosok seperti Simons untuk menambah daya gedor skuat Erik ten Hag.

Plus, Xavi Simons dan Ten Hag sama-sama berasal dari Belanda. Hal ini bisa membantu sang pelatih untuk mengeluarkan semua talenta yang dimiliki Simons dengan mudah.

Namun, belum diketahui apa langkah yang akan dipersiapkan oleh Manchester United. Belum diketahui pula apakah PSG bersedia melepas pemain dengan opsi pembelian di akhir pinjaman.

Di sisi lain, RB Leipzig dari Jerman juga sudah mengincar Simons sejak lama dan sedang dalam posisi unggul dari Setan Merah. Leipzig pun ingin mendatangkannya secara pinjaman.