In-depth

Alvaro Morata Diperebutkan Inter Milan dan AS Roma, Mending Pilih Siapa?

Selasa, 18 Juli 2023 11:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Nama Alvaro Morata menjadi rebutan antara dua raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AS Roma. Klub mana yang cocok untuknya? Copyright: © Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Nama Alvaro Morata menjadi rebutan antara dua raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AS Roma. Klub mana yang cocok untuknya?

INDOSPORT.COM – Nama Alvaro Morata menjadi rebutan antara dua raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AS Roma. Klub mana yang cocok untuknya?

Penyerang Atletico Madrid itu tengah menjadi buruan Inter dan AS Roma yang membutuhkan penyerang tengah di musim panas ini.

Inter membutuhkan striker baru usai usahanya membawa pulang Romelu Lukaku dari Chelsea berujung pengkhianatan.

Sedangkan AS Roma membutuhkan penyerang baru setelah menipisnya stok penyerang pasca cedera ACL yang menimpa Tammy Abraham.

Karena kebutuhan masing-masing klub itu, penyerang asal Spanyol itu menjadi rebutan dua tim papan atas Italia tersebut.

Dengan klausul rilis sekitar 20 juta euro, baik Inter Milan dan AS Roma sama-sama bertekad menuntaskan transfer Alvaro Morata.

Melihat ketertarikan kedua klub papan atas itu, klub mana yang pantas jadi pelabuhan penyerang berusia 30 tahun tersebut?

Untuk menjawabnya, perlu membedah kualitas Morata terlebih dahulu yang di musim 2022/23 lalu mampu mencatatkan 13 gol dari 36 laga di Liga Spanyol (LaLiga) bersama Atletico Madrid.

Dari catatan itu, Morata memiliki rata-rata mencetak 0,53 Non-Penalty Goals (NPG) per 90 menit dari total 3,08 tembakan per 90 menit.

Catatan tersebut membuktikan bahwa Morata adalah tipikal Target Man. Terlebih dirinya tak punya catatan mumpuni saat terlibat permainan Atletico Madrid musim lalu.

Sejatinya, karakter permainannya sebagai penyerang tengah itu sudah cukup bagi Inter dan AS Roma di musim depan.

Namun, klub mana yang lebih cocok untuk jadi pelabuhan baru Alvaro Morata? Apakah Inter Milan atau AS Roma di bursa transfer musim panas 2023 ini?