In-depth

Bedah Lini Depan Inter Milan Usai Dapatkan Folarin Balogun

Selasa, 18 Juli 2023 09:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lucas Peltier-USA TODAY Sports
Membedah lini serang raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai mendapatkan jasa penyerang Arsenal, Folarin Balogun. Copyright: © Reuters/Lucas Peltier-USA TODAY Sports
Membedah lini serang raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai mendapatkan jasa penyerang Arsenal, Folarin Balogun.

INDOSPORT.COM – Membedah lini serang raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai mendapatkan jasa penyerang Arsenal, Folarin Balogun.

Pencarian Inter akan penyerang baru pasca dikhianati Romelu Lukaku menemui titik terang seiring kesepakatan yang didapat dengan Balogun.

Dalam laporan yang beredar, tim berjuluk Nerazzurri itu telah mencapai kata sepakat dengan penyerang berusia 22 tahun itu untuk bergabung.

Disebutkan, Balogun menerima tawaran dari Inter berupa kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 2027 dan bayaran 2,5 juta euro (Rp42 miliar) per tahunnya.

Kini, tim asal kota Milano itu hanya perlu merampungkan transfernya dari Arsenal yang mematok penyerang mudanya itu dengan harga sekitar 50 juta euro (Rp841 miliar).

Dengan kata lain, Inter Milan bisa dikatakan akan segera memiliki Folarin Balogun, tergantung dengan hasil negosiasinya bersama Arsenal.

Jika eks penyerang Stade de Reims itu bergabung, bagaimana kiranya lini serang Nerazzurri di bawah arahan Simone Inzaghi musim depan?

Sebagai catatan, Balogun akan bergabung Inter dengan status penyerang muda top sepanjang musim 2022/23 lalu dengan torehan 21 gol dari 37 laga di Liga Prancis.

Dilihat lebih dalam, Balogun mampu mencetak 0,45 Non-Penalty Goals (NPG) per 90 menit dari total 3,63 tembakan per laga atau konversi gol sebesar 16 persen.

Kemampuannya mencetak gol tak lepas dari kemampuannya mencari ruang, dengan catatan menerima bola di Final Third sebanyak 8,49 kali per 90 menit.

Dengan kata lain, Balogun adalah penyerang bertipe Target Man, yang menjadi Focal Point dari setiap usaha timnya dalam menciptakan peluang.

Dengan karakter permainan tersebut dan hadirnya Marcus Thuram, bagaimana Folarin Balogun bisa masuk ke lini serang Inter Milan musim depan?