Liga Italia

Ibunda Tijjani Reinjders asal Indonesia Jadi Sorotan Usai Pindahan ke AC Milan

Selasa, 18 Juli 2023 15:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@tijjanir
Ibu Tijjani Reinjders asal Indonesia yakni Angelina Lekatompessy menjadi sorotan usai bergabung ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer. Copyright: © Instagram@tijjanir
Ibu Tijjani Reinjders asal Indonesia yakni Angelina Lekatompessy menjadi sorotan usai bergabung ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Ibu Tijjani Reinjders asal Indonesia yakni Angelina Lekatompessy menjadi sorotan usai bergabung ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, gelandang keturunan Indonesia yakni Tijjani Reinjders resmi merapat ke San Siro pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar ini diungkapkan oleh jurnalis asal Italia yakni Fabrizio Romano, di mana Tijjani menjadi rekrutan tim berjuluk Rossoneri pada bursa transfer kali ini.

AC Milan dan AZ Alkmaar selaku tim Tijjani sendiri telah mencapai kesepakatan dengan nominal 20 juta Euro (Rp337 miliar) dan bonus yang akan dikirim awal pekan ini.

Kedatangan Tijjani Reinjders sendiri menjadi perbincangan penggemar Liga Italia di Tanah Air karena ia memiliki garis keturunan Indonesia melalui sang ibu yakni Angelina Lekatompessy.

Ya, pemain yang akan memperkuat AC Milan tersebut lahir di Zwolle, Belanda, pada 23 Juli 1998 dari pasangan Martin Reijnders dan Angelina Lekatompessy.

Sekadar informasi, Angelina Lekatompessy sendiri merupakan keturunan Ambon, Maluku. Di mana sang kakek dan nenek buyutnya yakni Etus Lekatompessy dan Mimi Lekatompessy berasal dari Negeri Latuhalat, Nusaniwe, Ambon.

Sebelum bergabung dengan AC Milan, Tijjani Reinjders sendiri sempat menjadi perbincangan karena menolak tawaran untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Bukan tanpa sebab, gelandang berusia 24 tahun itu memiliki karier yang cukup apik di Belanda dengan bergabung di AZ Alkmaar yang merupakan tim papan atas Eredivisie (kasta teratas Liga Belanda).

Tak hanya itu, Tijjani juga pernah membela timnas Belanda U-20 yang memulai debutnya pada November 2018 serta berhasil mencatatkan tiga penampilan.