Timnas Indonesia

Jawaban Tegas Erick Thohir Perihal Isu Joachim Low Jadi Dirtek Baru PSSI

Selasa, 18 Juli 2023 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi Indra Sjafri hadir dalam seleksi Timnas U-17 di Palembang. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi Indra Sjafri hadir dalam seleksi Timnas U-17 di Palembang. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menepis sosok Direktur Teknik baru mengarah kepada Joachim Low. Terlebih, situasi sepak bola Indonesia di mata internasional masih sangat jelek.

PSSI masih terus memburu sosok Direktur Teknik baru untuk menggantikan peran Indra Sjafri. Erick Thohir menyebut soal figur asal Jerman, tapi belum mau membocorkan detailnya.

Beberapa nama legenda sepak bola dunia pun dikaitkan akan mengisi pos ini. Yang terbaru adalah mantan pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

Disinggung hal ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membantah dengan tegas. Sebab, masih sangat sulit untuk mendatangkan nama sekaliber Joachim Low.

“Oh salah besar (Joachim Low Dirtek PSSI). Kami memang maunya sebesar itu, tapi kan Indonesia sendiri dari rangking 150,” kata Erick Thohir, Selasa (18/7/23).

Erick mengatakan bahwa saat ini image sepak bola Indonesia masih buruk dengan adanya beberapa permasalahan yang terjadi, seperti pemberitaan gaji telat serta belum jelasnya perlindungan kepada pemain dan pelatih.

“Target jangka pendeknya tentu image sepak bola di internasional masih kurang bagus. Banyak sekali gaji telat, banyak juga perlindungan pemain dan pelatih tidak jelas,” cetus Erick.

Banyaknya permasalahan berarti PSSI masih berat untuk membawa nama-nama besar ke timnas Indonesia. Sehingga, Direktur Teknik baru nantinya akan bekerja sebagai pendamping selama empat bulan ke depan.

“Kalau mau narik pelatih sebesar itu ya kita harus bagusin dulu. tetapi dirtek yang akan datangi untuk pendampingan empat bulan juga bagus,” beber Ercik.