Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Cari Pengganti Fofana, 2 Pemain Selangkah Lagi Cabut

Selasa, 18 Juli 2023 17:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Hannah Mckay
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah mencari bek baru untuk menggantikan Wesley Fofana di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah mencari bek baru untuk menggantikan Wesley Fofana di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah mencari bek baru untuk menggantikan Wesley Fofana di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea ingin mencari pengganti bek berusia 22 tahun itu usai dirinya diterpa cedera parah jelang tur pramusim 2023.

Jelang pramusim di Amerika Serikata, Fofana harus tetap bertahan di markas tim berjuluk The Blues itu, karena cedera lutut yang ia alami kambuh.

Cedera lutut ini sudah lama menghantui Fofana. Bahkan di musim lalu, ia harus absen selama 126 hari atau sebanyak 20 pertandingan.

Kondisi itu membuat klub asal London Barat itu was-was jika nantinya bek berpaspor Prancis tersebut bakal absen di awal musim.

Karenanya, Chelsea kini ingin mencari bek baru, tergantung hasil pemeriksaan Wesley Fofana yang tengah menjalani pengobatan.

Jika cedera lutut itu parah, maka Chelsea akan membiarkan Fofana menjalani operasi agar cedera lututnya itu tak kambuh lagi.

Operasi dan pemulihan itu pun diyakini akan memakan waktu lama, sehingga Chelsea akan mencoba mencari bek baru untuk menyambut musim depan.

Saat ini di Chelsea hanya tersisa empat bek tengah saja, yakni Benoit Badiashile yang juga cedera, Thiago Silva yang menua, Levi Colwill yang baru bergabung, dan Trevoh Chalobah yang akan dijual.

Selain kabar Chelsea akan mencari bek baru pengganti Wesley Fofana, masih ada rumor bahwa dua penggawanya juga akan angkat kaki di bursa transfer musim panas 2023 ini.