In-depth

4 Pemain Chelsea yang Siap Jadi Tumbal Kedatangan Lord Harry Maguire dari Manchester United

Rabu, 19 Juli 2023 16:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Conor Gallagher, Cesar Azpilicueta, dan Carney Chukwuemeka tertunduk lesu di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Conor Gallagher, Cesar Azpilicueta, dan Carney Chukwuemeka tertunduk lesu di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Harry Maguire dari Manchester United ke tim Liga Inggris lain, Chelsea bisa menghadirkan petaka bagi para pemain lama karena terancam tergusur tempatnya di tim inti.

Teka-teki masa depan Harry Maguire di Manchester United terus menjadi perbincangan. Banyak sumber yang menyebut kalau dia sebenarnya masuk dalam daftar jual pelatih Erik ten Hag.

Sebab performa menurun Harry Maguire dalam beberapa musim belakangan ini menjadi penyebabnya. Ia dinilai tidak bisa lagi jadi bek tangguh membentengi gawang Setan Merah.

Selain itu, Manchester United membutuhkan dana segar untuk membeli sejumlah pemain anyar lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup. 

Tanda-tanda kepergian Maguire dari Old Trafford semakin jelas, setelah ia meletakkan jabatan ban kapten tim untuk musim depan.

Hal itu membuat menit bermain Maguire di musim baru kemungkinan akan sedikit berkurang dan tak lagi jadi pemain andalan.

Padahal Maguire juga membutuhkan waktu bermain lebih untuk menjaga peluangnya masuk ke skuad Timnas Inggris yang tengah mengikuti kualifikasi untuk Piala Eropa 2024.

Melansir dari Express, Chelsea disebut telah memulai upaya untuk mendapatkan informasi terkait peluang mendatangkan Maguire ke Stamford Bridge. 

The Blues ingin memboyongnya untuk menjadi solusi jangka pendek pengganti Wesley Fofana yang cedera. Waktu yang singkat membuat pemain berusia 30 tahun itu dipandang sebagai salah satu opsi darurat yang ideal.

Kehadirannya di Stamford Bridge nanti, akan menimbulkan petaka bagi sejumlah pemain lama lantaran posisinya terancam digusur oleh Harry Maguire. Siapa saja?