Liga Inggris

Bek Chelsea Wesley Fofana Cedera ACL Parah Jelang Pramusim

Rabu, 19 Juli 2023 09:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Hannah Mckay
Bek raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Wesley Fofana cedera ACL parah jelang tur pramusim Amerika. Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Bek raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Wesley Fofana cedera ACL parah jelang tur pramusim Amerika.

INDOSPORT.COM – Bek raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Wesley Fofana cedera ACL parah jelang tur pramusim Amerika.

Seperti yang telah diketahui, Chelsea akan melakoni sejumlah pertandingan pramusim yang akan dimulai pada 20 Juli mendatang.

Namun, jelang melakoni tur pramusim, bek andalan klub berjuluk The Blues itu yakni Wesley Fofana harus absen panjang karena cedera.

Dikabarkan jurnalis Fabrizio Romano, Fofana akan melakoni operasi rekonstruksi ligamen anterior dan dipastikan tak memperkuat Chelsea dalam waktu yang cukup lama.

“Wesley saat ini akan menjalani pemulihan bersama dengan tim medis kami di Cobham selama fase rehabilitasi,” tulis pernyataan resmi klub, dalam laporan Fabrizio Romano.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang telah menderita cedera lutut panjang yang menyebabkan ia absen pada 20 pertandingan pada musim lalu.

Oleh sebab itu, Chelsea harus gerak cepat untuk mengamankan beberapa bek baru untuk menggantikan Fofana yang tampil cukup gemilang pada musim lalu.

Sekadar informasi, Wesley Fofana sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 lalu hingga 2029 mendatang.

Selama membela klub yang bermarkas di Stamford Bridge, Fofana mencatatkan penampilan yang cukup baik dengan mengoleksi 2 gol dari 20 penampilan.

Sementara di Liga Inggris musim 2022/2023, bek berdarah Prancis itu tampil cukup aktif dengan mengoleksi 1 gol dari 15 penampilan.