Liga Italia

Gianluigi Buffon Pilih Pensiun Ketimbang Terima Tawaran Fantastis dari Arab Saudi

Rabu, 19 Juli 2023 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gianluigi Buffon putuskan pensiun seusai menolak tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League) di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon putuskan pensiun seusai menolak tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon putuskan pensiun seusai menolak tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Berbagai laporan di Italia mengeklaim bahwa legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, bakal segera mengumumkan dirinya segera pensiun seusai menolak tawaran dari Arab Saudi.

Kiper yang kini sudah berusia 45 tahun itu kini menyisakan kontrak setahun dengan Parma yang bermain di Serie B Liga Italia.

Sementara itu, Sky Sport Italia dan Tuttosport melaporkan, sang pemain telah menolak tawaran bergabung dengan klub Liga Arab Saudi.

Kedua media tersebut mengkelaim bahwa Gianluigi Buffon tak hanya memutuskan untuk pensiun begitu saja, tetapi juga akan segera mengumumkan dirinya bakal gantung sepatu dalam beberapa hari.

Buffon kemungkinan mendapatkan tawaran fantastis dari Arab Saudi mengingat klub dari sana tengah gencar merekrut bintang yang bermain di Eropa dan menggajinya dengan besar walaupun tak diketahui bayaran pasti yang diterima olehnya.

Buffon sendiri menorehkan berbagai prestasi gemilang dalam kariernya, termasuk membawa Timnas Italia memenangi Piala Dunia 2006.

Selain itu, eks kiper AC Milan itu juga merupakan pemain yang mengoleksi jumlah penampilan terbanyak di kompetisi tertinggi Liga Italia.

Gianluigi Buffon telah mencatatkan 1.151 penampilan kompetitif yang sudah termasuk gabungan dari klub dan negara.

Walaupun ia adalah sosok legenda, Gianluigi Buffon ternyata pernah punya suatu penyesalan untuk pulang ke Juventus kala dirinya membela Paris Saint-Germain (PSG).