In-depth

Tanda-tandanya Semakin Jelas, Begini Skenario AC Milan Bisa Dapatkan Yunus Musah

Rabu, 19 Juli 2023 16:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Eric Alonso/Getty Images
Yunus Musah, pemain Valencia Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Yunus Musah, pemain Valencia

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan semakin dekat untuk mendatangkan Yunus Musah dari Valencia pada bursa transfer musim panas menggunakan skenario ini.

AC Milan semakin aktif di bursa transfer musim panas kali ini usai mendapat dana segar dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United dengan harga 75 juta euro.

Dana itu digunakan untuk mendatangkan pemain anyar demi membuat tim kompetitif musim depan dalam perburuan gelar juara di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Sejauh ini, AC Milan telah mendatangkan empat pemain muka baru mereka adalah Luka Romero, Marco Sportielo, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek. 

Dua nama terakhir diboyong dengan biaya masing-masing 20 juta euro (Pulisic), dan 16 juta euro (Loftus-Cheek), sementara dua nama lainnya datang dengan status bebas transfer alias gratis.

Belum puas, AC Milan kini coba menggaet bintang muda milik Valencia, Yunus Musah. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, gelandang berusia 20 tahun itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Rossoneri.

Di antaranya nilai kontrak sebesar 2 juta euro per tahun, dan durasi jangka panjang hingga empat tahun ke depan bersama AC Milan.

Hanya saja transfer ini masih sedikit alot karena kedua klub, AC Milan dan Valencia terus melakukan negosiasi perihal nilai transfer sang pemain.

Harga yang diminta Valencia ditetapkan 25 juta euro, tetapi Rossoneri tidak ingin berinvestasi lebih dari 15-20 juta euro untuk pemain internasional Amerika Serikat.

Skenario untuk permulaan, AC Milan akan coba melayangkan tawaran di kisaran nominal 18 juta euro terdiri dari 14 juta euro tunai plus 4 juta euro tambahan sebagai bonus kepada Valencia menurut Fabrizio Romano.

Mereka mengharapkan keinginan Yunus Musah untuk pindah ke San Siro bisa membujuk jajaran manajemen klubnya, agar mau menurunkan harga mereka.

Namun secara mengejutkan, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Valencia. Alhasil, AC Milan wajib menambah skenario kedua yakni menaikan jumlah nominal menjadi sekitar 19 juta euro hingga 20 jua euro dan meningkatkan bonus.