Bursa Transfer

Manchester United Untung Rp 70 Miliar Usai Lepas Alex Telles ke Arab Saudi

Rabu, 19 Juli 2023 06:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Alex Telles berebut bola dengan Bukayo Saka di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Alex Telles berebut bola dengan Bukayo Saka di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COMManchester United berhasil menambah pundi-pundi uang mereka di bursa transfer kali ini usai melepas bek asal Brasil, Alex Telles ke klub Arab Saudi.

Melansir dari keterangan Fabrizio Romano, diketahui bahwa Manchester United telah sepakat menjual bek 30 tahun tersebut usai minimnya kontribusi sepanjang musim lalu.

Di musim 22/23, mantan pemain Inter Milan ini harus ditendang dari skuat utama Setan Merah dan menjalani masa peminjaman bersama Sevilla.

Selain itu, kehadiran Tyrell Malacia yang baru didatangkan dan jadi pilihan utama, serta Luke Shaw yang menemukan penampilan terbaiknya, membuat masa depan Alex Telles di Old Trafford semakin suram.

Oleh sebab itu, Manchester United pun melepas Telles demi dapatkan dana segar untuk bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Alex Telles telah sepakat untuk pindah ke Al Nassr dan akan bergabung dengan eks Man United lainnya, Cristiano Ronaldo.

Dari transfer Alex Telles ini, Manchester United akan mendapat keuntungan sebesar 4 juta pounds atau sebesar Rp 70 miliar lebih plus sejumlah tambahan.

Sementara itu, Alex Telles yang sepakat gabung ke Al Nassr bakal menerima gaji sebesar 7 juta per tahun dan sejumlah tambahan.

“Alex Telles ke Al Nassr, kesepakatan telah selesai. Here WE Go!,” tulis Fabrizio Romano.

“Manchester United akan menerima biaya 4 juta pounds ditambah add-on. Alex Telles akan menerima gaji bersih 7 juta per musim ditambah add-on,” tutupnya.