Liga Inggris

Arsenal Siapkan Langkah Kejutan untuk David Alaba, Manchester United Ketar-ketir

Kamis, 20 Juli 2023 15:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Susana Vera
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan sudah mempersiapkan tawaran yang menggiurkan untuk memboyong David Alaba dari Real Madrid. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan sudah mempersiapkan tawaran yang menggiurkan untuk memboyong David Alaba dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan sudah mempersiapkan tawaran yang menggiurkan untuk memboyong David Alaba dari Real Madrid di bursa transfer.

David Alaba belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United lantaran klub yang berjuluk Setan Merah itu sedang mencari pengganti Harry Maguire.

Sekarang, muncul kabar mengejutkan. Arsenal ternyata sudah mempersiapkan rencana untuk menikung Manchester United dalam perebutan Alaba.

Melansir Football 365, The Gunners dikabarkan siap melayangkan tawaran gaji sebesar 15 juta euro per tahun kepada David Alaba.

Angka tersebut lebih tinggi 3 juta euro dibanding gaji dibanding gaji yang diperoleh sang pemain bersama Real Madrid yang hanya sebesar 12 juta euro.

Rencana perekrutan Alaba ini kabarnya merupakan ide dari pelatih Arsenal yang bernama Mikel Arteta. Arteta sangat yakin bahwa mereka bisa mendapatkan sang pemain.

Kalau rumor ini benar, maka tentu Manchester United yang selama ini sudah mengincarnya, bisa ketar-ketir. Apalagi, mereka belum menyusun rencana apapun.

Meski demikian, Arsenal belum tentu bisa mengamankan transfer Alaba dengan gaji sebesar itu. Sebab, sang pemain sampai sekarang masih senang di Madrid.

Plus, The Gunners juga masih harus meluluhkan hati Los Blancos, terutama presiden mereka, Florentino Perez, yang kabarnya sangat suka dengan Alaba.

Dengan situasi ini, tampaknya Arsenal masih akan terus mendekati sang pemain dan pihak Real Madrid untuk segera merampungkan transfer David Alaba.